http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Tak Ada Dana, Situs Pemda Lampung Utara 'Mati Suri'

Fransiska Ari Wahyu - detikinet
Kamis, 18/02/2010 14:18 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/02/18/398/Screenshotsitus-4.jpg situs Pemda Lampung Utara
Jakarta - Sejatinya keberadaan suatu situs pemerintahan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses suatu informasi. Namun nasib tragis dialami situs pemerintah daerah Lampung Utara.

Saat ini situs itu tengah 'mati suri' alias ditutup sementara. Jika kita mengunjungi situs yang beralamat di www.lampungutara.go.id itu, kita akan disambut kalimat yang berbunyi 'WEBSITE INI DITUTUP SEMENTARA DIKARENAKAN TIDAK ADA ANGGARAN DARI PEMDA.'

Sungguh miris jika memang benar penyebab ditutupnya situs itu karena tidak ada anggaran dari pemerintah daerah.

Padahal semestinya ada banyak manfaat yang bisa dipetik dari keberadaan situs pemerintah daerah. Misalnya, untuk mensosialisasikan informasi kepada publik, memperlihatkan secara nyata kinerja pemerintah daerah supaya masyarakat dapat ikut mengontrol.

Selain itu situs pemerintah daerah juga berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat serta untuk memperkenalkan dan 'menjual' potensi yang dimiliki wilayah tersebut.

Mengingat pentingnya manfaat situs pemerintah daerah, sudah semestinya pengelolaan situs itu mendapat perhatian yang besar. (faw/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
55%
Kontra
45%


Must Read close