http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Facebook Bagi-bagi Software Anti Virus Gratis

Fransiska Ari Wahyu - detikinet
Kamis, 14/01/2010 11:37 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/01/14/323/facebook(bbc)150.jpg Facebook (ist)
Jakarta - Kabar gembira bagi seluruh pengguna Facebook. Situs jejaring sosial yang popularitasnya kian bersinar ini akan membagikan software keamanan internet secara cuma-cuma.

Ini berkat kerja sama yang telah dijalin Facebook dengan pembesut anti virus, McAfee. Anti virus dari McAfee ini akan tersedia bagi seluruh anggota Facebook di seluruh penjuru dunia, yang jumlahnya sekitar 350 juta orang.

Seluruh pengguna Facebook dapat memperoleh Internet Security Software Suite dari McAfee secara cuma-cuma selama enam bulan, dan sesudahnya akan mendapatkan diskon spesial untuk berlangganan. Namun, tidak disebutkan berapa diskon spesial yang ditawarkan.

Software keamanan tersebut tersedia di McAfee fan page Facebook . Selain itu Facebook juga menginstal software McAfee untuk mengidentifikasi komputer user yang terinfeksi, kemudian menyarankan user membersihkan komputernya sebelum melanjutkan mengakses Facebook.

"Dengan merangkul McAfee, kami membuat langkah maju untuk menjadikan internet lebih aman dan meminimalisir ancaman yang mungkin meneror layanan kami," ujar Elliot Schrage, Vice President of Global Communications, Marketing and Public Policy Facebook, seperti dikutip detikINET dari Sfgate, Kamis (14/1/2010).

Memang saat ini situs jejaring sosial seperti Facebook rentan menjadi incaran 'tangan-tangan jahil' para dedemit maya, misalnya untuk mengirim serangan virus, ataupun pesan spam (pesan sampah).

Para penipu juga memanfaatkan kepopuleran Facebook untuk melancarkan jebakan phising demi meraup data pribadi user.

Facebook mengumumkan, software keamanan McAfee awalnya akan tersedia untuk seluruh anggota Facebook di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Italia, Jerman, Belanda, Spanyol, Perancis, Kanada, Meksiko dan Brazil. Sementara untuk negara lain akan segera menyusul sepanjang kuartal pertama tahun ini. (faw/fyk)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close