http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Review Produk

'Main Jari' di Aspire dengan Layar Sentuh

Fajar Widiantoro - detikinet
Selasa, 24/11/2009 13:08 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2009/11/24/406/24112009(001).jpg Aspire 5738PG (wid/inet)
Jakarta - Acer telah memperkenalkan, dan menghadirkan, sebuah notebook dengan kemampuan layar sentuh. Adanya layar sentuh berarti jemari pengguna tak hanya berinteraksi dengan keyboard dan mouse tapi juga bisa langsung 'main jari' dengan benda-benda virtual yang muncul di layar.

Aspire 5738PG adalah notebook pertama Acer yang menggunakan layar sentuh. Notebook berbekal Windows 7 ini pertama kali dipamerkan di Indonesia pada acara IndoComtech 2009.

Ketika itu detikINET hanya berkesempatan melihat secara sekilas seperti apa rasanya bersentuhan dengan notebook tersebut. Kini, detikINET berkesempatan menjajal Aspire baru dan punya kesempatan untuk menyentuhnya lebih jauh.

Desain, Display, Keyboard

Sebelum ke soal sentuhannya, pertama-tama perhatikan dulu tampilan luar notebook ini. Secara umum, desainnya belum banyak menunjukkan perubahan dari seri Aspire terdahulu. Lampu led warna biru yang khas membuat notebook ini nampak gagah bila digunakan di tempat yang remang-remang.

Kemudian, masih seperti seri terdahulu, posisi webcam dan mic tak mengalami perubahan berarti. Untuk bagian bawah, di sebelah kanan multi gesture touchpad, Acer menambahkan tombol untuk menonaktifkan touchpad serta finger print.

Sedangkan dari sisi desain keyboardnya telah menunjukkan perubahan berarti. Di sisi kanan atas terdapat 3 buah tombol akses: WiFi, Bluetooth, dan tombol Acer backup manager yang digunakan untuk mem-backup profile secara otomatis. Sementara pada sisi kanan atas terdapat tombol volume serta launch manager. Next

Halaman 1 2 3
(fw/faw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close