http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Facebooker Ngaku Jadi Rasul Allah

Wicak Hidayat - detikinet
Senin, 16/11/2009 14:25 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/11/16/398/sakti285.jpg Screenshot Facebook
Jakarta - Seorang pria disebut-sebut mengaku dirinya sebagai utusan Tuhan. Ia menyebarkan keyakinan bahwa dirinya adalah seorang rasul melalui blog dan facebook.

Informasi ini disampaikan oleh pembaca detikINET dalam email yang diterima, Senin (16/11/2009). Pria yang mengaku sebagai rasul itu menggunakan nama Sakti A. Sihite.

Dalam blognya Sakti mengaku mulai mendapatkan 'induksi energi' sejak 2005. Namun puncaknya, menurut pengakuan Sakti, adalah pada 13 September 2007 ketika ia mengaku melihat ruh Tuhan dalam wujud cahaya hijau.

"Cahaya/energi tersebut menyuarakan, 'engkau adalah rasulullah, engkau adalah rasulullah…' berulang-ulang. Tiga minggu kemudian saya mendeklarasikan kerasulan saya," ia menuliskan.

Sakti konon juga menggunakan Facebook untuk menyebarkan keyakinannya. Namun account Facebook Sakti tertutup dan hanya bisa dilihat oleh mereka yang telah menjadi teman.

Ajaran yang disampaikan Sakti bisa dilihat sama dengan ajaran Islam. Meskipun ada beberapa keyakinannya yang nampak berbeda, misalnya ia memilih berbuka puasa 30 menit setelah waktu Maghrib. (wsh/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close