http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

PS3 Slim, Lebih Ramping Lebih Irit

Trisno Heriyanto - detikinet
Kamis, 27/08/2009 11:37 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/08/27/654/slim.jpg PS3 slim (timesonline)
Jakarta - Seperti telah diketahui bahwa Playstation 3 (PS3) Slim telah menggunakan beberapa komponen yang telah diperbaharui, salah satunya adalah fabrikasi 'otak' yang lebih kecil. Dengan paduan tersebut PS3 Slim mampu menekan jumlah konsumsi energi hingga 50 % dari versi 'gemuknya'.

Memang bentuk PS3 Slim berbeda sekali dengan PS3, yakni sekitar 33% lebih kecil dan mempunyai bobot 36%, serta 34% lebih hemat daya. Seperti dikutip detikINET dari Gamezine, Kamis, (27/8/2009).

Saat digunakan untuk memutar film High Definition (HD) temperatur pada PS3 berada di kisaran 38 Celcius, sedangkan PS3 berada pada suhu 47 celcius. Begitupun pada jumlah konsumsi energi pada masing-masing konsol, PS3 Slim membutuhkan 86 Watt sedangkan PS3 mengkonsumsi sebesar 160 Watt.

Sayangnya, pengujian tersebut tidak menunjukkan berapa perbandingan kedua kosol game Sony itu ketika digunakan untuk bermain game. Namun menurut keterangan yang beredar, PS3 membutuhkan daya sekitar 180-200 Watt sedangkan PS3 Slim hanya berkisar 120 - 140 Watt. (eno/faw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
44%
Kontra
56%


Must Read close