http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Detik-detik Mozilla Jebol Angka Download 1 Miliar

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Jumat, 31/07/2009 17:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/07/31/317/Mozilla_Firefox_Revolution(Ist)150.jpg Mozilla Firefox (Ist)
Jakarta - Di tengah dominasi Internet Explorer di persaingan pasar browser, Firefox tetap melaju kencang. Bahkan dalam hitungan jam atau bahkan menit, browser ini akan menorehkan tonggak baru dalam sejarah mereka.

Tonggak baru ini terkait jumlah pendownloadan yang dilakukan user terhadap browser milik Mozilla tersebut.

Ya, Mozilla kini tengah menunggu browser mereka resmi didownload sebanyak satu miliar kali. Sebuah situs dan Twitter feed khusus telah mereka siapkan sebelumnya agar orang-orang bisa ikut memonitor jumlah pendownloadan yang terus bertambah setiap detiknya ini.

Menurut satu situs penggemar Firefox bernama Firefox DownloadGuesstimator, Mozilla akan menjebol angka tersebut pada tengah hari waktu GMT. Menurut pantauan detikINET sendiri di Twitter feed milik mereka, sore ini jumlah pengunduhan Firefox pada Firefox sekitar 1 jam yang lalu adalah 999.534.085 kali.

Dikutip detikINET dari PCWorld, Jumat (31/7/2009), penghitungan yang dilakukan Mozilla terhadap angka di atas diberlakukan pada semua versi Firefox sejak dirilis perdana pada 2004.

Jika seseorang mendownload sejumlah Firefox untuk komputer-komputer yang berbeda, ia tetap dihitung ganda. Begitu juga jika user mendownload updatenya pada browser yang telah ia miliki sebelumnya, ia juga masuk hitungan. Jadi angka 1 miliar yang dihasilkan tidak mempresentasikan jumlah pengguna yang memakai Firefox.

Tonggak sejarah ini menjadi momen yang penting bagi Mozilla untuk membuktikan kekuatan mereka meskipun masih tergolong 'anak baru'. Harii Senin nanti, mereka akan meluncurkan situs baru bernama onebillionplusyou.com, di mana akan tersedia informasi-informasi lebih detail tentang pencapaian ini. (sha/faw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
70%
Kontra
30%


Must Read close