http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

'Bom Jakarta' Tak Terbendung di YouTube

Fino Yurio Kristo - detikinet
Sabtu, 18/07/2009 13:21 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/07/18/398/youtube285.jpg Bom Jakarta di YouTube
Jakarta - Makin banyak saja video mengenai pengeboman di Jakarta yang menyambangi situs berbagi video YouTube. Para user tampaknya berlomba meng-upload video terkait ledakan yang terjadi di hotel Ritz Carlton dan JW Marriott itu sejak insiden terjadi sampai saat ini.

Pengamatan detikINET, penelusuran video dengan kata kunci 'jakarta bombing' berujung pada puluhan, bahkan mungkin ratusan video. Kebanyakan video merupakan nukilan dari siaran televisi mengenai teror bom tersebut.

Salah satu yang paling laris adalah siaran rekaman CCTV yang menampilkan orang yang diduga sebagai pelaku pengeboman. Salah satu video dengan konten tersebut tercatat diakses puluhan ribu user.

Fasilitas komentar di YouTube juga ramai dengan opini yang berdatangan dari para pengguna internet. Sebagian dari mereka mengutuk aksi tersebut dan mempertanyakan mengapa insiden itu dapat terjadi.

"oh god. terroristnyaaaa kampret" demikian kutuk salah satu user bernama online ditaprikitiuw1003. Sedangkan komentar mengenai siapa sebenarnya pelaku pengeboman juga cukup ramai diperbincangkan. (fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close