http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Game Berhadiah

Misteri Pulau Digital, Tembus Batas Dunia Fisik dan Cyber

Tim - detikinet
Senin, 29/06/2009 17:53 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/06/29/655/pdigital285.jpg Implementasi AR (dok. detikcom)
Jakarta - Dunia fisik dan dunia cyber umumnya terpisahkan, namun dengan webcam dan teknologi bernama Augmented Reality (AR) kedua dunia itu seakan bergabung. Lewat AR objek yang ada di dunia fisik, seperti selembar kertas, bisa mewujud jadi objek yang berbeda saat ditangkap oleh webcam.

Hal ini dimanfaatkan dalam permainan online Misteri Pulau Digital yang diselenggarakan detikcom dalam rangka ulang tahunnya yang ke-11. Cukup berbekal komputer yang terhubung ke internet, webcam dan printer maka pengguna internet bisa berpartisipasi dalam permainan itu.

Dalam permainannya, marker tertentu bisa diunduh dan dicetak oleh pemain dan dihadapkan ke webcam. Di layar nantinya akan muncul benda lain di atas marker tersebut yang kemudian bisa digunakan untuk melengkapi kata kunci rahasia dalam game Misteri Pulau Digital.

Game Misteri Pulau Digital diselenggarakan hingga 8 Juli 2009. Selain menikmati kaburnya batasan dunia fisik dan cyber, pemain game ini mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik termasuk BlackBerry Curve 8900 alias Javelin.

Mainkan di MisteriPulauDigital.com (wsh/wsh)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close