http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Menara Bersama? Tirulah Pemerintah Yogya

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Kamis, 25/06/2009 19:09 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2009/06/25/328/BTS150.jpg BTS (Ist.)
Yogyakarta - Pemkot Yogyakarta dinilai punya kearifan lokal yang patut jadi contoh dan ditiru pemerintah daerah lainnya dalam membuat aturan penyelenggaraan menara telekomunikasi bersama di wilayahnya.

"Kami harap kesepakatan ini jadi ruh, acuan atau role model bagi pemda lainnya untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dalam menerapkan menara bersama," kata Dirjen Postel Depkominfo Basuki Yusuf Iskandar, di kampus UGM, Yogyakarta, Kamis (25/6/2009).

Basuki menyatakan demikian usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama penggunaan menara telekomunikasi bersama antara Pemkot Yogyakarta dengan Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).

Penggunaan menara bersama sebagai implementasi Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Menkominfo serta Kepala BKPM No 18/2009, tentang Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Bersama Menara Telekomunikasi.

Menurut Basuki, beberapa hal penting dalam kesepakatan tersebut yaitu terjadinya efisiensi penggunaan menara, kepastian investasi, transparansi, aspek kesetaraan yang berdampak penurunan harga layanan telekomunikasi.

Sebelumnya di tiga wilayah Yogyakarta, Makassar, dan Kabupaten Badung terjadi perobohan menara telekomunikasi karena kesalahan pemda dan pelaku industri telekomunikasi dalam menyikapi Peraturan Menkominfo No 2/2008 tentang Penggunaan Menara Bersama.

Basuki berharap, dengan kesepakatan tersebut diharapkan menjadi pelajaran dan spirit bagi semua pemda melalui dialog agar industri telekomunikasi dapat memberi manfaat bagi pertumbuhan ekonomi daerah.Next

Halaman 1 2
(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
25%
Kontra
75%


Must Read close