http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Apa Beda Pemilik iPhone dan iPod Touch?

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Kamis, 18/06/2009 15:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/06/18/732/iphone-vs-ipod-touch-side150.jpg iPhone & iPod Touch (cnn)
Washington - Dua produk keluaran Apple yang menjadi impian banyak orang, iPhone dan iPod touch, memiliki desain fisik yang hampir sama. Nah, apa jadinya kira-kira jika para pemilik kedua produk ini dibandingkan?

Hasil survei mengenai demografi para pemilik iPhone dan iPod touch di Amerika Serikat baru saja dirilis yang menampakkan perbedaan antara pemilik iPhone dan iPod Touch. Penelitian dilakukan oleh perusahaan riset marketing, comScore dan jaringan iklan di Amerika, AdMob.

Dari survey yang melibatkan 3.454 pengguna iPhone dan 3.848 pemilik iPod touch, ditemukan beberapa perbedaan dan kesimpulan menarik di dalamnya. Jika Anda termasuk pengguna salah satu atau malah kedua produk keluaran Apple tersebut, maka secara tak langsung, kesimpulan berikut mungkin mampu 'membaca' demografi Anda.

Berikut beberapa kesimpulan menarik yang dihasilkan dalam survei comScore/AdMob tersebut yang dilansir detikINET dari CNN, Kamis (18/6/2009):
  • Pemilik iPhone terdiri dari kalangan yang lebih 'berumur'. 69% pengguna iPod touch berusia antara 13-24, sedangkan pengguna iPhone memiliki usia di atas 25 tahun.
  • Pemilik iPod touch kurang makmur dibanding pemilik iPhone. Hal ini dibuktikan dengan persentase 78% pengguna iPhone yang memiliki pendapatan sebesar US$ 25.000 atau lebih. Hanya 66% pemilik iPod touch yang memiliki penghasilan sebesar itu.
  • Pemilik iPhone memiliki lebih banyak anak. 46% pemilik iPhone memiliki anak, sedangkan pengguna iPod touch hanya 28% saja.
  • Pemilik iPod touch cenderung lebih menyukai hal-hal berbau ponsel, pakaian, TV dan perangkat elektronik lainnya.
  • Pemilik iPhone cenderung mengalokasikan uangnya untuk melakukan perjalanan, layanan finansial dan rumah baru.

Jadi, termasuk yang manakah Anda? (sha/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
45%
Kontra
55%


Must Read close