http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Harga Set Top Box TV Digital Belum Ideal

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Selasa, 09/06/2009 18:01 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/06/09/328/set-top-box.jpg set top box (ist)
Jakarta - Yang bisa menjadi kunci sukses penyelenggaraan siaran televisi digital adalah harga perangkat set top box yang murah. Sekarang harga perangkat untuk mengubah sinyal analog ke digital itu dinilai belum ideal.

Demikian dikatakan, Direktur Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT Ristek, Tatang A Taufik di sela kerjasama TV digital antara TVRI dan LG, di gedung TVRI, Jakarta, Selasa (9/6/2009)

"Kunci dari suksesnya TV digital adalah murahnya harga set top box. Sekarang harga set top box sekitar Rp 350-400 ribu. Jika bisa ditekan menjadi Rp 150 ribu baru ideal," ujar Tatang.

Dirjen SKDI Depkominfo, Freddy Tulung, berharap, jika perangkat itu sudah diproduksi secara massal, harga set top box bisa ditekan lebih murah lagi. Saat ini, perangkat set top box baru diproduksi oleh PT INTI dan PT Istana Teknologi (Polytron).
(rou/faw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
33%
Kontra
67%


Must Read close