http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Bintang Terminator Online-kan Buku Pelajaran

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Selasa, 09/06/2009 16:03 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/06/09/398/Arnold(BBC)150.jpg Arnold Schwarzenegger (BBC)
Jakarta - Gubernur Arnold Schwarzenegger percaya akan kekuatan internet yang murah, meriah, tapi manjur bagi kalangan pelajar. Untuk itu ia memiliki rencana 'migrasikan' buku-buku teks ke dalam wujud online.

Pemindahan text book ke dalam wujud online tersebut dilatarbelakangi keyakinannya bahwa kaum muda adalah kalangan pertama yang menyerap teknologi online baru. Hal ini dibuktikan dengan gencarnya aktivitas-aktivitas di dunia maya seperti Facebook dan Twitter.

Manfaat yang diperoleh jika pemindahan ini berhasil adalah membantu para pelajar agar lebih up-to date. Hal ini tidak lepas dari kemudahan digital textbook untuk cepat diperbaharui, demikian pernyataan Schwarzenegger seperti yang detikINET kutip dari BBC, Selasa (9/6/2009).

Selain itu penghematan uang dalam jumlah cukup besar bisa dilakukan. Mengingat, pemerintah California tahun lalu menghabiskan uang US$ 350 juta untuk buku-buku teks dan kini mereka tidak bisa lagi mengusahakan dana sebesar itu. (sha/faw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
24%
Kontra
76%


Must Read close