http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Telkom Telah Perbaiki Gangguan Kabel Optik

Wicak Hidayat - detikinet
Selasa, 12/05/2009 09:21 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/05/12/328/speedy285.jpg ilustrasi (diolah/inet)
Jakarta - Telkom menyatakan sudah melakukan perbaikan pada kabel optik yang mengalami gangguan di wilayah Sumatera. Trafik layanan internet Telkom Speedy pun diklaim sudah normal kembali.

Eddy Kurnia, VP Public & Marketing Communication PT Telkom, mengatakan trafik Telkom Speedy di Sumatera sudah normal kembali pada Senin malam, 11 Mei 2009, sekitar pukul 19:55 WIB. Kepada detikINET, Selasa (12/5/2009), Eddy mengakui sempat ada kabel optik yang terputus di wilayah Sumatera.

Sambungan di Dumai, Riau, ujar Eddy telah diperbaiki pada Senin malam. Perbaikan pun sedang dilakukan untuk sambungan ke Jambi dan Sorek. "Saat ini kami masih memantau perkembangannya," ujar Eddy.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Telkom Speedy dan GPRS Telkomsel di wilayah Sumatera sempat mengalami gangguan akibat adanya kerusakan kabel serat optik Telkom. Selain itu, layanan BlackBerry beberapa operator pun sempat terganggu.

(wsh/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
61%
Kontra
39%


Must Read close