http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Usung Touch Screen, Zune Tiru iPod Touch?

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Senin, 13/04/2009 12:47 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/04/13/317/zunehdmain(Cnet)150.jpg Zune Touch Screen yang Beredar di Internet (Cnet)
Jakarta - iPod Touch bakal mendapat tantangan serius dari Microsoft. Tandanya, perusahaan milik Bill Gates ini disebut-sebut segera merilis pemutar musik Zune yang dilengkapi teknologi layar sentuh (touch screen).

Meski masih sekadar desas desus dan belum ada pernyataan resmi dari Microsoft, namun foto-foto Zune model terbaru ini sudah bersliweran di internet. Alhasil, rumor tersebut tak lagi sekadar isapan jempol belaka.

Hadir dengan layar lebar yang beroperasi lewat sentuhan, Zune HD -- demikian nama produk tersebut -- sekilas mengingatkan penggunanya pada bentuk iPod touch.

Tak hanya itu, dikutip detikINET dari Cnet News, Senin (13/4/2009), penempatan tombol utama di bawah layar juga menyerupai produk keluaran Apple yang berbentuk seperti iPhone tersebut.

Namun jika hanya dari tampilan, tentu rasanya sulit bagi Zune untuk mengangkangi iPod Touch. Untuk itu, Zune juga mencoba untuk memberikan resolusi tinggi pada video yang diputar di perangkat layar sentuh pertama Zune ini.

Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa chipset Nvidia ditanamkan untuk menjalankan peran ini. Perkiraan tersebut muncul karena adanya embel-embel HD (high definition) yang menjadi nama belakang Zune.

Nongolnya foto Portable Media Player (PMP) Zune di internet yang dihiasi desain-desain artwork, kelihatannya menjadi alat promosi bagi Microsoft sebelum perilisan resminya. Sebab, sejauh ini pihak Microsoft sendiri masih enggan bicara seraya ingin memancing rasa penasaran publik.

(sha/ash)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
48%
Kontra
52%


Must Read close