http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

BCA: Transaksi Uang Online Lampaui ATM

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Selasa, 06/01/2009 16:52 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/01/06/319/klikbca285.jpg Screenshot KlikBCA.com
Jakarta - BCA mengatakan transaksi uang online melalui layanan internet banking di Indonesia memiliki nilai lebih besar daripada melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Setidaknya demikian yang terjadi di BCA.

Hal itu dikemukakan Direktur BCA Suwignyo Budiman di sela-sela penandatanganan kerjasama dengan PT Natrindo Telepon Seluler di 3 Degree, FX, Jakarta, Selasa (6/1/2009).

Suwignyo mengatakan, dari segi jumlah transaksi memang lebih banyak yang dilakukan dari ATM dibandingkan dari klikBCA. Lewat ATM, tuturnya, per bulan ada 50-60 juta transaksi bandingkan dengan via klikBCA yang 'hanya' 15 juta transaksi.

Namun, jelas Suwignyo, nilai perputaran uang di ATM per bulan hanya Rp 60 triliun. Sedangkan di klikBCA menurutnya lebih besar dari Rp 60 triliun, meski ia tak mau tanpa menyebut angka pasti.

Meski nilai transaksi via klikBCA tinggi, Suwignyo mengatakan fokus pengembangan infrastruktur BCA masih pada memperbanyak mesin ATM. Hal ini dilakukan karena lebih banyak pelanggan yang menggunakan ATM. Saat ini BCA memiliki 5.700 ATM BCA dan akan ditingkatkan menjadi 6.500 hingga akhir 2009.
(wsh/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close