http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Ada Blogger Nakal, 'Bapak Blogger' Dipanggil Polisi

Ardhi Suryadhi - detikinet
Selasa, 23/12/2008 15:47 WIB
http://us.images.detik.com/content/2008/12/23/398/hacked150.jpg Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Seorang blogger tanah air tengah tersandung kasus pencemaran nama baik. 'Bapak Blogger' Indonesia Enda Nasution pun dipanggil oleh pihak berwajib terkait kasus ini.

Namun pemanggilan Enda ke unit Cybercrime Polda Metro Jaya ini bukan lantaran menjadi tersangka, melainkan hanya menjadi saksi ahli.

Pelakunya sendiri, diperiksa unit penyidik karena blognya yang beralamat di transtvnews.blogspot.com dianggap menghina Trans TV dan para petingginya.

Enda sendiri enggan menyebutkan nama pemilik blog 'nakal' ini. Namun dari sejumlah sumber, pelaku disebut-sebut sebagai mantan karyawan stasiun televisi swasta tersebut, dan telah dipanggil polisi pada 12 Desember lalu.

"Siapa dan statusnya apa sudah jadi tersangka, belum tahu. Penyidikan sedang berlangsung, tunggu berita dari Cybercrime Polda Metro," ujar Enda kepada detikINET, Selasa (23/12/2008). (ash/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close