http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kapan PS4, Xbox 720 dan Wii 2 Dirilis?

Fino Yurio Kristo - detikinet
Senin, 01/09/2008 16:43 WIB
http://us.images.detik.com/content/2008/09/01/317/ps2_wii_xbox3601150.jpg lustrasi (votimes)
Jakarta - Pertarungan di pasaran konsol game antara Nintendo Wii, Sony PlayStation dan Xbox besutan Microsoft rasanya bakal terus bertahan lama. Demi memenangkan persaingan, generasi masa depan ketiga konsol game itu tengah dipersiapkan oleh produsen masing-masing.

Menurut analis industri game dari Lazard Capital Markets, Colin Sebastian, konsol game Sony Playstation 4 dan Xbox versi terbaru yang sementara ini diketahui bernama Xbox 720, kemungkinan akan dikeluarkan tahun 2011 atau 2012.

Belum lama ini juga sudah berkembang berita bahwa Nintendo sedang serius mempersiapkan Wii generasi baru menyusul kesuksesan besar Wii edisi perdana. Masih menurut Sebastian, upgrade Wii kemungkinan berupa kapabilitas DVD dan kapasitas penyimpanan yang besar.

Pendapat Sebastian tersebut juga diamini oleh presiden perusahaan pengembang game Crytek, Cevat Yerli. Menurutnya, seperti dilansir RegHardware dan dikutip detikINET, Senin (1/9/2008), Playstation 4 dan Xbox 720 memang bakal meluncur antara tahun 2011 atau 2012.

Pendapat tersebut tampaknya berpedoman pada jangka waktu peluncuran konsol game yang biasanya berjarak antara empat sampai enam tahun. Sebagai contoh, Playstation 3 diluncurkan enam tahun sesudah Playstation 2.

Memang belum ada pernyataan resmi dari Nintendo, Microsoft atau Sony soal kepastian peluncuran konsol terbaru namun pastinya, mereka tengah bersiap. Sejak tahun 2006 misalnya, Sony yang diwakili VP Sony Entertainment Europe, Paul Holman sudah mengkonfirmasi mereka segera mengembangkan Playstation 4.

Bincang seru soal game? Gabung saja di detikINET Forum!
(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
45%
Kontra
55%


Must Read close