http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

e-Community

Asosiasi Arsitek Software Resmi Berdiri di Indonesia

Ardhi Suryadhi - detikinet
Jumat, 23/05/2008 16:24 WIB
http://us.images.detik.com/content/2008/05/23/404/IASA Indonesia285.jpg Acara peresmian (IASA)
Jakarta - Asosiasi Arsitek Software International (International Association of Software Architects/IASA) mengumumkan kehadirannya Indonesia. Peresmian dilakukan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh di sela-sela acara e-Indonesia Initiative Forum di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Dengan berdirinya IASA Indonesia maka para pengembang software di Indonesia diklaim memiliki kesempatan lebih luas untuk lebih mendalami arsitektur software dan melakukan pertukaran infomasi dan pengetahuan dengan rekan-rekan seprofesi mereka di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

"Dalam posisinya sebagai organisasi nirlaba independen yang terbuka bagi berbagai teknologi, metodologi dan vendor, kami berharap IASA Indonesia dapat menjadi wadah bagi para pengembang/arsitek software dari berbagai kalangan di Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan kualitas industri arsitektur software melalui pengembangan standar, program edukasi serta layanan yang mengoptimalkan perkembangan profesi arsitektur software, khususnya di Indonesia," Zul Irfan, President IASA Indonesia.

Berikut adalah struktur organisasi IASA Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (25/5/2008):

Strategic Advisor for Academic : Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit
Strategic Advisor for Business Development : Goenawan Loekito
Strategic Advisor for Government Relations : Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat
President : Zul Irfan
Deputy President : Chris Agustono Wahyudi
Vice President Operation : Lugas M Satrio
Program Director : Mirany

IASA memiliki visi menjadi asosiasi terkemuka berbasis pengetahuan yang terfokus pada arsitektur software melalui upaya edukasi dan praktek dalam industri dengan tetap menghadirkan aneka program dan layanan untuk mengembangkan arsitektur software barkualitas tinggi di berbagai tingkatan.

Sementara misi IASA adalah untuk menjadi ajang networking bagi para anggota, sehingga mereka berkesempatan untuk saling bertemu dan bertukar informasi serta ide.

"Keanggotaan IASA tidak terbatas pada para individu yang sudah menyandang profesi 'arsitek TI/software' melainkan terbuka bagi setiap orang yang tertarik di bidang arsitektur software. Mengingat potensi industri software Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat, kehadiran IASA Indonesia diharapkan dapat memberi sumbangan yang berarti bagi pertumbuhan industri software di tanah air di masa depan,” Zul Irfan menambahkan.

Tertarik untuk mengenalkan komunitas Anda? Ayo, ceritakan di threat khusus komunitas di detikINET Forum.

(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
44%
Kontra
56%


Must Read close