http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Alkitab Terkecil di Dunia Dalam Wujud Chip

Fransiska Ari Wahyu - detikinet
Jumat, 21/12/2007 08:37 WIB
Yerusalem - Sebuah Alkitab terkecil di dunia berhasil dibuat oleh para ahli Israel. Alkitab mini dalam bahasa Ibrani ini dibuat dalam sebuah chip silikon berlapis emas yang berukuran lebih kecil dari kepala peniti. Peneliti dari Technion, Institut Teknologi Israel mampu mengemas 308.428
kata dalam Alkitab mungil berukuran 0,5 milimeter persegi ini.

"Ini adalah Alkitab terkecil di dunia," ujar Ohad Zohar, pimpinan proyek tersebut. Lebih lanjut Zohar mengemukakan bahwa Guinness Book of World Records memiliki Alkitab dengan ukuran 50 kali lebih besar dari Alkitab mini tersebut, demikian seperti dikutip detikINET dari AFP, Jumat (21/12/2007).

Tujuan pembuatan Alkitab unik ini adalah untuk menarik minat kaum muda terhadap Alkitab. Para ahli akan mengambil gambar Alkitab mini itu dan menampilkannya dalam poster berukuran 7x7 m, sehingga Alkitab tersebut dapat dibaca secara keseluruhan dengan mata telanjang. (fyk/dbu)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close