http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kabel Kecangkul, Jaringan Indosat Terganggu

Ardhi Suryadhi - detikinet
Senin, 02/07/2007 12:56 WIB
Jakarta - Jaringan Indosat dilaporkan mengalami gangguan di wilayah sekitar Serpong, Tangerang dan Banten. Penyebabnya, ada kabel fiber optik milik Indosat yang putus tercangkul. "Kabel fiber optik kita kecangkul, jadinya putus. Soalnya di daerah tersebut sedang ada pembangunan," ujar Sony Teguh Trilaksono, Group Head Jabotabek Region, ketika dihubungi detikINET, Senin (2/7/2007). Gangguan ini, lanjut Sony, mulai dirasakan pada pukul 8.55 pagi WIB dan baru mulai pulih pada pukul 10.45 WIB. Akibatnya, dalam rentang waktu sekitar 2 jam ini para pelanggan Indosat yang berada di wilayah tersebut tidak bisa melakukan panggilan ataupun mengirim pesan singkat karena ketiadaan sinyal (black out). "Dari tim kita sudah memastikan putusnya kabel fiber optik, tetapi penyebab pastinya terjadi di mana masih diselidiki. Cuma menurut laporan di sekitar Modern Land," imbuhnya. Sony mengaku, saat ini jaringan yang terganggu tersebut sudah seluruhnya masuk ke dalam proses recovery sehingga aliran komunikasi kembali berjalan. "Harusnya setelah kabel putus, beberapa menit kemudian jaringan langsung up, tetapi ternyata ada problem sedikit," tukasnya. Alhasil, menurut pengakuan Sony, call center Indosat diserbu keluhan pelanggannya. "Setiap pembangunan harus kita lebih perhatiin dan cek dan ricek lagi, karena kita ataupun operator sudah sering mengalami yang seperti ini," Sony menandaskan. (ash/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close