http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Sebelum Tewas, Pegulat Smack Down Kirim SMS Misterius

Wicaksono Hidayat - detikinet
Senin, 02/07/2007 12:12 WIB
http://us.images.detik.com/content/2007/07/02/398/chrisbenoit.jpg Chris Benoit (wikipedia)
Miami - Beberapa pesan SMS misterius datang dari ponsel Chris Benoit, pegulat Smack Down yang diduga bunuh diri setelah membunuh anak dan istrinya. Pesan itu diterima rekan kerja Benoit di World Wrestling Entertainment (WWE), organisasi induk Smack Down dan acara gulat lainnya, sebelum mayat Benoit dan keluarganya ditemukan. Seperti dikutip detikINET dari Miami Herald, Senin (2/7/2007), pesan itu diterima rekan Benoit pada Minggu, 24 Juni 2007. Isi pesan singkat itu dinilai cukup janggal karena berupa alamat lengkap Benoit.
    Berikut kronologi SMS yang dikirimkan Benoit:
  • Minggu, 24 Juni 2007, pukul 3:53 pagi, dari ponsel Chris Benoit: "Alamat fisik saya adalah 130 Green Meadow Lane, Fayetteville Georgia. 30215"
  • Minggu, 24 Juni 2007, pukul 3:53 pagi, dari ponsel Chris Benoit: "Anjing-anjing berada di area kolam renang yang tertutup. Pintu garasi di samping tidak terkunci"
  • Minggu, 24 Juni 2007, pukul 3:54 pagi, dari ponsel Nancy Benoit (istri David): "Alamat fisik saya adalah 130 Green Meadow Lane, Fayetteville Georgia. 30215"
  • Minggu, 24 Juni 2007, pukul 3:55 pagi, dari ponsel Nancy Benoit (istri David): "Alamat fisik saya adalah 130 Green Meadow Lane, Fayetteville Georgia. 30215"
  • Minggu, 24 Juni 2007, pukul 3:58 pagi, dari ponsel Nancy Benoit (istri David): "Alamat saya adalah 130 Green Meadow Lane, Fayetteville Georgia. 30215"
'Ramalan' di Wikipedia Masih seputar kematian Chris Benoit, terdapat insiden janggal lain yang terjadi di ensiklopedia online terbuka Wikipedia.org. Kurang lebih 14 jam sebelum mayat Nancy Benoit ditemukan polisi, artikel di Wikipedia mengenai Nancy telah menyebutkan kematian istri pegulat tersebut. Informasi kematian Nancy itu dituliskan oleh seorang pengguna yang tidak meninggalkan namanya. Alamat IP pengguna itu, seperti dikutip detikINET dari Wired.com, Senin (2/7/2007), ternyata bisa dilacak ke sebuah lokasi di Connecticut. Lokasi itu terletak sekitar 6 kilometer dari markas WWE. Fakta itu menimbulkan spekulasi bahwa siapapun yang menuliskan informasi kematian Nancy Benoit di Wikipedia adalah orang dalam WWE. Namun identitas pasti orang tersebut memang belum terungkap. Belakangan seorang pengguna dari alamat IP yang sama menyampaikan permintaan maaf seputar insiden itu. Informasi kematian Nancy Benoit yang dituliskannya dalam Wikipedia, menurut orang tersebut, merupakan kebetulan belaka. "Saya hanya seorang biasa yang menuliskan pernyataan yang salah pada waktu yang salah, kemudian mendapatkan banyak perhatian karena ternyata pernyataan itu benar-benar terjadi," sebut orang yang masih tak mau menyebutkan namanya. (wsh/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
57%
Kontra
43%


Must Read close