BERITA TERBARU
Kamis, 16 Feb 2017 13:40 WIB

BlackBerry Kirim Surat Pada Nokia, Buat Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - BlackBerry menyurati Nokia, bukan berisi ucapan selamat atas comeback-nya mereka ke bisnis ponsel, melainkan surat berisi daftar paten milik BlackBerry yang dilanggar oleh perusahaan asal Finlandia tersebut.

Menurut BlackBerry, produk buatan Nokia seperti base station Flexi Multiradio, radio network controllers dan software Liquid Radio menggunakan paten tanpa lisensi yang dimliki oleh BlackBerry.

Lebih lengkapnya, BlackBerry menggugat 11 paten yang digunakan tanpa izin oleh Nokia pada beragam perangkat jaringannya. Gugatan ini didaftarkan di pengadilan federal di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat.

Dalam gugatan ini BlackBerry tak meminta Nokia untuk menghentikan penggunaan teknologinya itu. Mereka hanya meminta uang royalti atas penggunaan teknologi tersebut, demikian dikutip detikINET dari Tech Crunch, Kamis (16/2/2017).

Sejumlah paten teknologi yang dipermasalah tersebut tak murni dibuat oleh BlackBerry, melainkan dibeli dari Nortel beberapa tahun yang lalu. Nokia sendiri disebut sempat mencoba membeli paten tersebut Nortel. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Nenek Glamour 2 Cucu Tenar di Instagram

    Nenek Glamour 2 Cucu Tenar di Instagram

    Senin, 27 Mar 2017 11:26 WIB
    Banyak wanita yang sangat merawat penampilannya. Oleh karena itu ketika mereka bertambah tua masih terlihat segar bahkan sering dikira masih muda.
  • Fotostop: Potret Musisi Jalanan Kuis

    Fotostop: Potret Musisi Jalanan

    Senin, 27 Mar 2017 10:00 WIB
    Menyambut hari musik nasional pada 9 Maret, detikINET ingin mengangkatnya sebagai tema kontes fotostop. Potret musisi jalanan tentunya sangat menarik.
  • Nintendo Siapkan Kejutan di Ajang E3 2017

    Nintendo Siapkan Kejutan di Ajang E3 2017

    Senin, 27 Mar 2017 08:30 WIB
    Jelang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017, sejumlah perusahaan game mengungkap informasi terkait apa yang akan mereka lakukan. Termasuk Nintendo.