BERITA TERBARU
Senin, 06 Feb 2017 10:57 WIB

Twitter dan Netflix Ajukan Sikap Resmi Menentang Trump

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Mark Wilson/Getty Images Foto: Mark Wilson/Getty Images
Jakarta - Sejumlah perusahaan teknologi, termasuk Twitter dan Netflix berencana mengeluarkan sikap resminya untuk menentang kebijakan imigrasi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (6/2/2017), sikap resmi ini akan diajukan ke Ninth Circuit Court of Appeals, dengan menekankan pada pentingnya keberadaan imigran dalam sosial dan ekonomi AS.

Twitter sudah mengonfirmasi keterlibatannya. Perusahaan lain yang menandatangani sikap resmi ini antara lain Salesforce, Uber, Pinterest dan AppNexus.

"Imigran membuat banyak penemuan terbesar bangsa ini, dan menciptakan perusahaan paling ikonik dan inovatif," demikian kutipan draft yang akan diajukan.

Industri teknologi memang menjadi oposisi paling vokal menentang kebijakan pembatasan imigran dari tujuh negara mayoritas Muslim.

Sebelumnya, sejumlah raksasa teknologi termasuk Microsoft dan Alphabet berencana menandatangani surat terbuka kepada President Trump. Isinya, menyoroti kebijakan terkait imigrasi dan menawarkan bantuan untuk memberi saran dan memperbaikinya. (rns/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Nenek Glamour 2 Cucu Tenar di Instagram

    Nenek Glamour 2 Cucu Tenar di Instagram

    Senin, 27 Mar 2017 11:26 WIB
    Banyak wanita yang sangat merawat penampilannya. Oleh karena itu ketika mereka bertambah tua masih terlihat segar bahkan sering dikira masih muda.
  • Fotostop: Potret Musisi Jalanan Kuis

    Fotostop: Potret Musisi Jalanan

    Senin, 27 Mar 2017 10:00 WIB
    Menyambut hari musik nasional pada 9 Maret, detikINET ingin mengangkatnya sebagai tema kontes fotostop. Potret musisi jalanan tentunya sangat menarik.
  • Nintendo Siapkan Kejutan di Ajang E3 2017

    Nintendo Siapkan Kejutan di Ajang E3 2017

    Senin, 27 Mar 2017 08:30 WIB
    Jelang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017, sejumlah perusahaan game mengungkap informasi terkait apa yang akan mereka lakukan. Termasuk Nintendo.