BERITA TERBARU
Minggu, 05 Feb 2017 09:15 WIB

Firza Husein Tanggapi Video Viral Lanjutan di YouTube

Audrey Santoso - detikInet
Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo
Jakarta - Setelah baladacintarizieq[dot]com menjadi viral dan membuat aparat kepolisian turun tangan, kembali beredar video berjudul 'ANONYMOUS: THE NEXT EPISODE OF FIRZA HUSEIN & HABIB RIZIEQ' di YouTube. Video tersebut diunggah akun bernama ANALOGIKA pada Kamis, 2 Februari 2017.

Penasihat hukum Firza Husein, Aziz Yanuar, menanggapi isi video lanjutan yang mengesankan kecocokan foto lokasi-lokasi diduga Firza sedang bugil dengan foto-foto yang beredar di video viral pada situs baladacintarizieq. Dia menduga si pembuat video adalah orang yang dengan leluasa masuk ke rumah kliennya dan sempat menguasai ponsel kliennya.

"Kalaupun misalnya ada foto ubin, seprai, TV yang sama, menurut Anda, fotonya itu ada orang datang ke rumahnya (Firza) atau Bu Firza yang mungkin ambil foto kamar mandinya, TV-nya, seprainya? Kalau begitu, yang ke rumahnya kemarin-kemarin itu, yang foto-foto siapa?" ujar Aziz ketika dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2017).

Aziz kembali menegaskan foto-foto syur diduga kliennya itu tidaklah benar dan mungkin hasil rekayasa. Dia berandai, seseorang mengambil foto-foto pribadi Firza dan mengedit sedemikian rupa dari yang memakai pakaian lengkap menjadi terlihat bugil.

"Misalnya ternyata memang Bu Firza, misalnya punya foto rumahnya dia, TV-nya dia, atau punya foto dia lagi di kamarnya (dalam kondisi) ada TV, ada itu, tapi dengan baju yang lengkap ya, terus diambil fotonya itu untuk diedit, direkayasa, bisa nggak? Kemungkinan bisa," ucap Aziz.

Kecurigaan Aziz mengerucut pada pihak yang menguasai ponsel Firza Husein sejak tanggal 2 hingga 6 Desember 2016. Diketahui Firza Husein diamankan anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada 2 Desember 2016 atas dugaan makar.

Meski statusnya tersangka, Firza tidak ditahan penyidik dengan alasan kooperatif saat itu.

"Yang ngambil fotonya itu siapa? Yang megang HP-nya dari tanggal 2 (Desember) sampai tanggal 6 (Desember) siapa? Orang bertanya-tanya, siapa yang ambil handphone-nya dari tanggal 2 sampai tanggal 6? Karena viralnya setelah itu (Firza diamankan polisi), kan?" kata Aziz. (aud/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Nenek Glamour 2 Cucu Tenar di Instagram

    Nenek Glamour 2 Cucu Tenar di Instagram

    Senin, 27 Mar 2017 11:26 WIB
    Banyak wanita yang sangat merawat penampilannya. Oleh karena itu ketika mereka bertambah tua masih terlihat segar bahkan sering dikira masih muda.
  • Fotostop: Potret Musisi Jalanan Kuis

    Fotostop: Potret Musisi Jalanan

    Senin, 27 Mar 2017 10:00 WIB
    Menyambut hari musik nasional pada 9 Maret, detikINET ingin mengangkatnya sebagai tema kontes fotostop. Potret musisi jalanan tentunya sangat menarik.
  • Nintendo Siapkan Kejutan di Ajang E3 2017

    Nintendo Siapkan Kejutan di Ajang E3 2017

    Senin, 27 Mar 2017 08:30 WIB
    Jelang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017, sejumlah perusahaan game mengungkap informasi terkait apa yang akan mereka lakukan. Termasuk Nintendo.