BERITA TERBARU
KONSULTASI GADGET
Lucky Sebastian
Lucky Sebastian
Lucky Sebastian adalah seorang Arsitek yang sangat hobby dengan gadget sejak tahun 1998.
Jumat, 25 Nov 2016 14:16 WIB

KlinikINET

Amankah Ganti Kartu SIM di Kondisi Ponsel Menyala?

Konsultan: Lucky Sebastian - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Saya menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 4, saya sering menggonta-ganti simcard dengan cara melepaskan slot simcard pada handphone pada saat handphone dalam keadaan menyala (standby) dikarenakan handphone saya mempunyai casing yang tidak bisa dibuka tutup.

Apakah aman cara seperti itu terus dilakukan tanpa mematikan terlebih dahulu smartphone? Atau adakah cara lain yang lebih aman. (Ahmad Rifki )

Jawaban:

Smartphone belakangan ini rata-rata memang dibuat untuk bisa "on the fly" dalam mengganti SIM card, tanpa perlu mematikan dan me-restart unit untuk membaca SIM card yang baru.

Jika smartphone anda langsung membaca SIM card yang baru, berarti memang device anda sudah dipersiapkan demikian, jadi tidak masalah
mengganti SIM cardnya saat unit sedang menyala. Jika device anda tidak dipersiapkan "on the fly" untuk membaca SIM yang baru, makan sinyal tidak akan keluar dan biasanya akan ada pop up menu yang meminta device untuk restart.

Fitur "on the fly" memang memudahkan bagi banyak orang yang sering mengganti SIM card tanpa perlu me-restart smartphone, sehingga aplikasi yang sedang running tidak perlu ditutup. (jsn/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed