BERITA TERBARU
Selasa, 20 Des 2016 11:15 WIB

InfoGrafis

Menangkal Berita Hoax di Facebook

Adi Fida Rahman - detikInet
Jakarta - Peredaran hoax atau kabar bohong di media sosial semakin mengkhawatirkan. Facebook pun bertindak dan segera memperkenalkan fitur baru yang bisa menangkal peredaran konten hoax di layanannya.

Langkah ini diambil Facebook setelah mereka terus menerus dikritisi karena seperti tak tanggap terhadap peredaran konten hoax selama pemilihan presiden (pilpres) Presiden Amerika Serikat (AS).

Dengan alat ini, pengguna Facebook akan lebih mudah untuk menandai artikel di News Feed-nya sebagai konten hoax. Facebook pun akan bekerja sama dengan berbagai organisasi seperti Associated Press dan ABC News untuk menguji kebenaran fakta pada konten tersebut.


Menangkal Berita <i>Hoax</i> di FacebookFoto: Infografis
(afr/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.