BERITA TERBARU
Minggu, 18 Des 2016 12:40 WIB

Infografis

Negara-negara dengan Internet Paling Ngebut di Dunia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jakarta - Berbicara soal kecepatan internet di suatu negara, setidaknya ada dua hal yang bisa diukur, yaitu kecepatan maksimal internet di negara tersebut dan kecepatan rata-rata. Mana yang paling kencang?

Dua pengukuran ini bisa menghasilkan urutan negara dengan internet paling kencang yang berbeda. Singapura misalnya, pada tahun 2016 ini kecepatan internet rata-rata puncaknya mencapai 157 Mbps, alias yang paling kencang dibanding negara lain.

Namun apakah Singapura juga menjadi negara dengan kecepatan rata-rata internet yang paling kencang dibanding negara lain? Tidak juga, posisi itu dipegang oleh Korea Selatan dengan kecepatan rata-rata 26,3 Mbps.

Pengukuran ini dilakukan oleh Akamai, perusahaan content delivery network asal Amerika Serikat. Tepatnya dalam State of the Internet Report untuk Q2 2016. Pengujian ini dilakukan Akamai menggunakan layanan mereka yang bernama Akamai Intelligent Platform.
Negara-negara dengan Internet Paling <i>Ngebut</i> di DuniaFoto: Mindra Purnomo
(asj/asj)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.