BERITA TERBARU
Sabtu, 19 Nov 2016 19:19 WIB

InfoGrafis

Kisah Selfie Berujung Maut Sepanjang 2016

Josina - detikInet
Jakarta - Demi mendapatkan foto anti mainstream dan banyak menuai pujian, mereka rela mempertaruhkan nyawanya. Padahal, sudah banyak aksi nekat seperti ini yang memakan korban jiwa.

Dari 127 kasus korban kematian akibat selfie dengan rentan waktu Maret 2014 sampai September 2016. India menjadi penyumbang korban jiwa paling banyak yang memakan 76 korban jiwa.

Selain India, ada juga Pakistan dengan sembilan korban jiwa, Amerika Serikat dengan delapan korban jiwa, dan Rusia dengan enam korban jiwa.

Dari jumlah kematian tersebut, para peneliti juga mendapatkan beberapa faktor-faktor penyebab kematian akibat selfie, yakni delapan jatuh dari ketinggian, 12 ditabrak kereta api dan 15 lainnya karena tersengat listrik.

Berikut adalah kejadian tragis dari berbagai negara yang harus kehilangan nyawanya karena selfie di sepanjang 2016 ini. Semoga saja, tak ada lagi kejadian seperti itu di tahun-tahun mendatang.


Kisah Selfie Berujung Maut Sepanjang 2016Foto: Infografis
(jsn/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.