http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Speedy Blokir 7 Situs, Pengusaha Kecil Mulai Menjerit!

Dewi Widya Ningrum - detikinet
Selasa, 08/04/2008 11:25 WIB
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Akhirnya Speedy memblokir Film Fitna. Informasi pemblokiran tersebut disampaikannya melalui situs portalnya yang beralamat di telkomspeedy.com. Dalam informasi tersebut, setidaknya ada 7 situs yang diblok oleh Speedy.

Ketujuh situs tersebut adalah Youtube, MySpace, Metacafe, Rapidshare, Multiply, Liveleak dan Themoviefitna.com

"Situs-situs dan blog tersebut tidak akan bisa diakses hingga ada pemberitahuan lebih lanjut," demikian isi informasi tersebut.


Menjerit

Pemblokiran akses Speedy, salah satunya ke Multiply tersebut, mengakibatkan sejumlah pengusaha rumah tangga dan industri mikro menjerit. "Bangkrut deh aku," ujar Budi Dhima, seorang ibu rumah tangga kepada detikINET, Selasa (8/4/2008).

Intan adalah salah satu dari ratusan ibu rumah tangga di bilangan Bekasi yang menjalankan bisnis rumahan atau mikro melalui Internet, dengan bermodalkan akses Internet Speedy dan situs Multiply.

"Aku pakai multiply untuk menawarkan daganganku, seperti baju dan jilbab muslimah," ujarnya. "Kalau gini caranya (diblokir), aku bisa bangkrut. Pelangganku kan kumpulnya di multiply," tambahnya dengan memelas.Next

Halaman 1 2
(dbu/dbu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
60%
Kontra
40%


Must Read close