Sabtu, 07 Sep 2013 09:33 WIB

Logitech Berambisi Jadi Pasangan Gamer

- detikInet
Gamers yang sedang menjajal Logitech (eno/detikINET) Gamers yang sedang menjajal Logitech (eno/detikINET)
Jakarta - Salah satu pabrikan aksesoris komputer terbesar di dunia, Logitech, mengaku ingin mendapatkan perhatian khusus dari para gamer. Sejumlah produk pun diperkenalkan agar bisa memikat.

Hal itu bukan tanpa alasan. Logitech menganggap industri game baik di dunia atau pun di Indonesia masih tumbuh subur, jadi pantas rasanya jika mereka ingin lebih fokus di segmen tersebut.

Salah satu stretegi yang ditempuh Logitech adalah dengan bekerjama dengan berbagai penerbit game. Ini adalah strategi global yang juga sudah mulai dilakukan di Indonesia.

\\\"Kehadiran Logitech G sebagai official gaming partner untuk League of Legends, serta gaming peripheral di Indonesia Game Show (IGS) 2013 menjadi salah satu bukti penegasan kami,\\\" kata Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.

Keseriusan lain yang coba ditunjukan Logitech adalah dengan membuat nama baru untuk lini produk gaming, yakni logitech G.

\\\"Gamer itu membutuhkan perangkat khusus, oleh sebab itu kami memperkenalkan brand Logitech G yang memang dibuat untuk gamer,\\\" lanjut Kurniadih, di sela-sela ajang IGS 2013 di Jakarta Convention Center.

Menurut Kurniadih, segmen gamer juga memberikan kontribusi yang berarti bagi Logitech. Inilah yang membuat mereka ingin terus fokus di area tersebut.

\\\"Hingga Juni 2013, secara global aksesoris gaming berkontribusi sekitar 10% dari total pendapatan kami,\\\" tandas pria yang gemar memainkan Plant vs Zombie itu.

Ke depannya, Logitech berambisi untuk bisa meningkatkan pangsa pasar di industri game dengan mengeluarkan produk-produk dengan keunikan tersendiri, dan menjalin kerjasama dengan lebih banyak penerbit game.


(eno/tyo)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Sabtu, 21 Jan 2017 09:54 WIB
    Fuji Xerox rilis 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C bagi segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.
  • Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Jumat, 20 Jan 2017 20:43 WIB
    Usai merilis ponsel Digicoop, Menkominfo Rudiantara langsung buru-buru meninggalkan lokasi acara. Kabarnya, pria berkacamata itu akan bertemu perwakilan Google.
  • KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    Jumat, 20 Jan 2017 20:04 WIB
    KPPU mencium adanya potensi persaingan usaha tidak sehat di industri telekomunikasi belakangan ini. Apalagi sejak ramai debat interkoneksi dan network sharing.
  • Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Jumat, 20 Jan 2017 19:38 WIB
    Digicoop bukan satu-satunya ponsel yang bakal dibesut Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Ada ponsel lain yang juga disiapkan, salah satunya mengusung RAM 6 GB.