Jumat, 06 Jul 2018 08:35 WIB

Google Latih AI DeepMind untuk Main Quake III

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Penggunaan AI di game memang bukan hal baru. Namun tak banyak AI yang bisa bermain game secara berkelompok.

Setelah AI bikinan OpenAI yang dilatih untuk bermain melawan tim DotA 2 profesional, kini Google pun melatih AI-nya untuk bisa bermain Quake III Arena secara berkelompok. AI DeepMind itu dilatih untuk bermain dalam mode Capture The Flag secara berkelompok baik dengan AI lain maupun dengan manusia.

Saat ini AI DeepMind sudah berlatih di 450 ribu game agar bisa mengerti bagaimana cara bekerja sama dengan AI lain mau pun dengan manusia, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (6/7/2018).

Google Latih AI DeepMind untuk Main Quake IIIFoto: Internet




"Kami melatih agen untuk mempelajari dan beraksi sebagai sebuah individu, namun mereka juga harus bisa bermain bersama tim, baik dalam kelompok yang sama maupun melawan kelompok berbeda, artifisial maupun manusia. Dari perspektif multi agen, Capture the Flag membutuhkan pemain yang bisa bekerja sama dengan rekannya dan melawan tim lain," tulis Google di blog resmi DeepMind.

Ini bukan pertama kalinya AI DeepMind diajari untuk bermain game. Sebelumnya Google dan Blizzard sudah pernah bekerja sama untuk mengetahui apakah AI tersebut mampu untuk bermain game strategi seperti StarCraft 2.

(asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed