Jumat, 19 Jan 2018 18:00 WIB

Penjualan Nintendo 3DS Masih Menjanjikan, Tapi...

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Nintendo 3DS. Foto: internet Nintendo 3DS. Foto: internet
Jakarta - Tidak hanya Switch, konsol 3DS ternyata juga turut meraih angka penjualan yang menjanjikan saat masa liburan akhir tahun lalu.

Nintendo resmi mengumumkan total penjualan 3DS di Amerika Serikat, yang berhasil mencapai 750 ribu unit selama Desember 2017.

Angka tersebut lebih baik dibanding dengan periode yang sama di 2016, dengan persentase peningkatan sebesar 27%. Total, sampai sejauh ini, Nintendo 3DS sudah terjual lebih dari 21 juta unit di Amerika Serikat.

Hal ini tentu menjadi sebuah kabar baik mengingat cukup banyak yang menyangsikan kemampuan 3DS untuk bersaing dengan Switch di pasaran.

Walaupun, tidak dapat dipungkiri bahwa angka tersebut hanya sekitar separuh dari apa yang berhasil dicapai oleh Switch dalam periode serupa, seperti detikINET lansir dari The Verge pada Jumat (19/1/2018).

Sayangnya, sepertinya 3DS akan cukup sulit untuk mempertahankan angka penjualannya tersebut, berkaca pada road map Nintendo ke depan untuk konsol-konsolnya.

Mereka terlihat hampir memusatkan seluruh fokusnya pada Switch, seperti hadirnya judul-judul game populer belum lama ini, layaknya Pokemon dan Metroid.

Selain itu, Nintendo juga semakin memperkuat Switch dengan rencana mempersenjatainya menggunakan Labo, set cardboard yang akan memulai debutnya April mendatang. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed