BERITA TERBARU
Jumat, 05 Jan 2018 08:25 WIB

Gamer ini Klaim Cetak Rekor di Nokia N-Gage

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Di masa kejayaannya, Nokia sempat merilis sebuah perangkat revolusioner yang mengubah tatanan game mobile, yakni N-Gage. Siapa sangka jika perangkat ini masih ada yang memainkannya sampai saat ini.

Bukan sekadar memainkan, bahkan seorang stremer di Twitch berinisial ZEN_Ivan ini baru saja mendaftarkan diri sebagai speed runner N-Gage pertama di dunia. Adapun judul game yang ia mainkan adalah Tony Hawk Pro Skater.

Sekadar informasi, speedrun adalah sebuah cara bermain game dengan waktu tercepat. Biasanya jika sudah menggunakan metode speedrun, gamer akan mengabaikan quest sampingan dan langsung menuju misi utama.

Nah, untuk speedrun Tony Hawk Pro Skater ini, ZEN_Ivan menuntaskan permainan dalam waktu 26 menit, 20,8 detik. "Speedrun N-Gage sesungguhnya," ujar salah seorang komentar, dikutip detikINET dari Polygon, Jumat (5/1/2018).

Gamer ini Klaim Jadi Speedruner Game di N-GageFoto: internet


Meski demikian, apa yang dicapai oleh ZEN_Ivan ini tampaknya belum diakui oleh beberapa situs pencatat speedrun. Speed Demos Archive misalnya, belum memiliki N-Gage sebagai platform dalam database milikya. Sementara Speedrun.com hanya mencatat rekor untuk game N-Gage adalah Super Monkey Ball dengan catatan waktu 1:54 detik.

N-Gage sendiri dirilis antara tahun 2003 sampai 2005. Perangkat ini walaupun menarik, menjadi salah satu member Museum of Failures di Swedia.

Nokia niatnya ingin menghadirkan fungsi seluler pada sebuah perangkat seperti Game Boy Advanced. Dipikirnya ini akan menjadi hal yang besar, tapi pada kenyatannya tak begitu membantu.

Hal ini karena perangkat tersebut tak menjalankan fungsinya dengan baik. Seringkali framerate game turun.

Keyboard yang besar dinilai buruk untuk pengalaman bermain game. Begitupula jika Anda menerima panggilan dengan cara diletakkan disamping, akan terlihat bodoh. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed