BERITA TERBARU
Jumat, 05 Jan 2018 08:25 WIB

Gamer ini Klaim Cetak Rekor di Nokia N-Gage

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Di masa kejayaannya, Nokia sempat merilis sebuah perangkat revolusioner yang mengubah tatanan game mobile, yakni N-Gage. Siapa sangka jika perangkat ini masih ada yang memainkannya sampai saat ini.

Bukan sekadar memainkan, bahkan seorang stremer di Twitch berinisial ZEN_Ivan ini baru saja mendaftarkan diri sebagai speed runner N-Gage pertama di dunia. Adapun judul game yang ia mainkan adalah Tony Hawk Pro Skater.

Sekadar informasi, speedrun adalah sebuah cara bermain game dengan waktu tercepat. Biasanya jika sudah menggunakan metode speedrun, gamer akan mengabaikan quest sampingan dan langsung menuju misi utama.

Nah, untuk speedrun Tony Hawk Pro Skater ini, ZEN_Ivan menuntaskan permainan dalam waktu 26 menit, 20,8 detik. "Speedrun N-Gage sesungguhnya," ujar salah seorang komentar, dikutip detikINET dari Polygon, Jumat (5/1/2018).

Gamer ini Klaim Jadi Speedruner Game di N-GageFoto: internet


Meski demikian, apa yang dicapai oleh ZEN_Ivan ini tampaknya belum diakui oleh beberapa situs pencatat speedrun. Speed Demos Archive misalnya, belum memiliki N-Gage sebagai platform dalam database milikya. Sementara Speedrun.com hanya mencatat rekor untuk game N-Gage adalah Super Monkey Ball dengan catatan waktu 1:54 detik.

N-Gage sendiri dirilis antara tahun 2003 sampai 2005. Perangkat ini walaupun menarik, menjadi salah satu member Museum of Failures di Swedia.

Nokia niatnya ingin menghadirkan fungsi seluler pada sebuah perangkat seperti Game Boy Advanced. Dipikirnya ini akan menjadi hal yang besar, tapi pada kenyatannya tak begitu membantu.

Hal ini karena perangkat tersebut tak menjalankan fungsinya dengan baik. Seringkali framerate game turun.

Keyboard yang besar dinilai buruk untuk pengalaman bermain game. Begitupula jika Anda menerima panggilan dengan cara diletakkan disamping, akan terlihat bodoh. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.