Sabtu, 18 Nov 2017 17:05 WIB

Turnamen Pandawalima Tantang Penggila Mobile Legends Unjuk Kebolehan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Unipin. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Unipin. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Update: Pandawalima Tournament merupakan kompetisi yang digelar oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dalam rangka merayakan 40 tahun BPJS Ketenagakerjaan. Kompetisi ini hasil bentuk kerjasama antara BPJS, Moonton, dan UniPin selaku sponsor utama. Selain menggelar turnamen, perayaan 40 tahun BPJS Ketenagakerjaan ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan, seperti penampilan band Slank, Sheila on 7, JKT48, dan lain-lain.


Meriahnya gelaran turnamen Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017 September lalu turut menimbulkan dampak positif terhadap perkembangan eSports di Indonesia, yakni semakin banyak turnamen skala nasional diadakan, khususnya Mobile Legends.

Belakangan memang sering kita dengar ada kompetisi Mobile Legends yang digelar secara kecil-kecilan, termasuk salah satunya MAXcited yang diadakan Telkomsel. Tak mau ketinggalan, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) bekerjasama dengan Moonton dan UniPin selaku sponsor utama menggelar kompetisi bertajuk Pandawalima Tournament.

Seperti keterangan yang diterima detikINET melalui email, Sabtu (18/11/2017), Pandawalima Tournament merupakan kompetisi Mobile Legends yang diadakan secara online dan offline. Babak kualifikasi berlangsung secara online. Sementara nantinya ketika babak grand final akan berlangsung secara offline.

Pendaftaran Pandawalima Tourament dibuka pada tanggal 20 sampai 26 November. Setelah itu, pertandingan kualifikasi online akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 7 Desember dan terakhir event utama digelar pada tanggal 15 sampai 17 Desember.

"UniPin sebagai sponsor utama dan Official Payment Partner berharap dengan adanya Mobile Legends: Bang Bang Pandawa Lima Tournament ini, bisa memberikan dampak positif di industri mobile game, serta UniPin selalu bisa berkontribusi dalam Tournament Mobile Legends: Bang Bang yang akan diadakan kedepannya nanti," tulis UniPin.

Untuk pertandingan kulaifikasi pertama-tama akan menggunakan sistem Best of One. Nanti bila sudah masuk babak perempatfinal dan semifinal baru menggunakan Best of Three. Semuanya menggunakan mode Draft Pick.

Setiap pemain yang terdaftar harus menggunakan akun yang ID dan server yang sudah terdaftar pada saat pendaftaran. Penggunaan skin diperbolehkan selama kompetisi.

Pemain tidak diperkenankan menghina atau mengganggu tim lain dengan menggunakan chat atau bahasa yang tidak sesuai. Jika ada laporan bahwa ada Squad yang melakukan hal ini, maka tim tersebut akan didiskualifikasi dan dilarang melanjutkan turnamen.

Tak hanya itu, pemain tidak diperkenankan menggunakan cheat atau sejenisnya yang merugikan lawan mainnya. Jika hal ini diketahui oleh pihak panitia, maka pemain yang bersangkutan akan di-banned selamanya.

(mag/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed