Rabu, 18 Okt 2017 09:22 WIB

Nintendo Ingin Bawa Banyak Game Dewasa ke Switch

Yudhianto - detikInet
Nintendo Switch. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Nintendo Switch. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Kesuksesan Switch tak mau disia-siakan Nintendo. Ingin disetarakan dengan PlayStation 4 dan Xbox One, Nintendo berambisi memboyong lebih banyak game dewasa ke konsol game besutannya itu.

Adapun game dewasa yang dimaksud adalah game yang punya rating Mature. Seperti diketahui, game Nintendo kebanyakan memang ramah anak. Hanya segelintir game dengan rating mature yang hadir di konsol Nintendo, itu pun terakhir muncul di Wii dan Wii U.

Nah seiring suksesnya Swicth, Nintendo pun ingin memboyong lebih banyak game Mature. Sejauh ini yang sudah pasti akan datang adalah game Wolfstein II: The Colossus dan Doom, yang telah diumumkan Bethesda selaku pembuatnya di ajang Nintendo Direct beberapa waktu lalu.

Doom dijanjikan sudah akan hadir di akhir tahun 2017 ini, sementara Wolfstein II: The Colossus akan menyusul di 2018.

Selain kedua judul game, game bertajuk Gal*Gun 2 juga dijanjikan meluncur untuk Switch di 2018 mendatang.

Tapi keputusan Nintendo yang ingin membawa lebih banyak game Mature bukannya tanpa kritik. Atsushi Osanai, serorang professor dari Sekolah Bisnis Waseda mengatakan, baiknya Nintendo hati-hati dengan keputusannya lantaran selama ini dikenal sebagai konsol game yang 'aman'.

Dalam artian game-game yang ada di konsol portabel ini identik dengan ramah anak dan keluarga. Keputusan Nintendo memboyong game Mature bisa saja akan menodai citra ini.

"Membuka jalan untuk konsumen dewasa dengan pilihan permainan yang lebih luas pada dasarnya baik untuk bisnis, namun Nintendo harus melakukannya dengan hati-hati sehingga tidak mematahkan citra di antara orang tua bahwa produk Nintendo aman," jelas Atsushi, seperti dikutip detikINET dari Digital Trends, Rabu (18/10/2017).

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed