BERITA TERBARU
Kamis, 15 Jun 2017 09:10 WIB

Game Mobile Arena Pede Saingi Mobile Legends

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: mobile arena Foto: mobile arena
Jakarta - Garena Indonesia beberapa waktu lalu baru saja merilis game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terbarunya yang diberi nama Mobile Arena. Publisher game raksasa Indonesia ini pun pede bisa bersaing dengan Mobile Legends.

Sebagaimana diketahui, saat ini Mobile Legends tengah menjadi game mobile yang fenomenal, setelah Clash of Clans dan Clash Royale. Tidak hanya dimainkan oleh kalangan gamer, kalangan non-gamer pun tertarik dan menjadi keranjingan bermain game tersebut.

Saksikan video 20detik tentang Garena Indonesia di sini:


Hal ini tentu saja karena platform yang dipakai adalah perangkat smartphone dan tablet berbasis sistem operasi Android dan iOS. Berbeda dengan game MOBA yang sudah eksis lebih dulu seperti Dota 2 dan League of Legends yang mengandalkan PC, game mobile memang lebih mudah dijangkau seiring penetrasi smartphone yang kian pesat.

Nah, Garena Indonesia rupanya paham dengan situasi ini. Ia lantas merilis Mobile Arena yang merupakan game besutan perusahaan teknologi raksasa asal China, Tencent. Kepada detikINET, Hans Saleh selaku Product Manager Mobile Arena mengatakan optimis game-nya bisa laku.

"Kami menyiapkan beberapa strategi, seperti misalnya mengadakan turnamen yang rutin diadakan. Selain itu, kami juga menyiapkan localize yang bisa berupa item atau hero yang menunjukkan kearifan lokal," papar Hans.

Soal apakah bisa merebut hati gamer Mobile Legends, Hans mengatakan jika itu hanya masalah waktu. Dengan strategi yang telah disiapkan, Ia yakin Mobile Arena bisa bersaing dengan baik.

Dari pengalaman bermain Mobile Arena, detikINET memang menemukan beberapa perbedaan yang menonjol. Pola permainan terlihat lebih nyata, di mana ketika karakter hero yang kita mainkan terkena pukulan (non-stunned), maka gerakan akan melambat.

Dari segi hero, memang saat ini baru beberapa hero yang dikeluarkan dan kebanyakan bertipe tank dan fighter. Namun untuk ke depannya Hans mengatakan pihaknya akan rutin merilis hero.

(mag/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.