Kamis, 15 Jun 2017 09:10 WIB

Game Mobile Arena Pede Saingi Mobile Legends

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: mobile arena Foto: mobile arena
Jakarta - Garena Indonesia beberapa waktu lalu baru saja merilis game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terbarunya yang diberi nama Mobile Arena. Publisher game raksasa Indonesia ini pun pede bisa bersaing dengan Mobile Legends.

Sebagaimana diketahui, saat ini Mobile Legends tengah menjadi game mobile yang fenomenal, setelah Clash of Clans dan Clash Royale. Tidak hanya dimainkan oleh kalangan gamer, kalangan non-gamer pun tertarik dan menjadi keranjingan bermain game tersebut.

Saksikan video 20detik tentang Garena Indonesia di sini:


Hal ini tentu saja karena platform yang dipakai adalah perangkat smartphone dan tablet berbasis sistem operasi Android dan iOS. Berbeda dengan game MOBA yang sudah eksis lebih dulu seperti Dota 2 dan League of Legends yang mengandalkan PC, game mobile memang lebih mudah dijangkau seiring penetrasi smartphone yang kian pesat.

Nah, Garena Indonesia rupanya paham dengan situasi ini. Ia lantas merilis Mobile Arena yang merupakan game besutan perusahaan teknologi raksasa asal China, Tencent. Kepada detikINET, Hans Saleh selaku Product Manager Mobile Arena mengatakan optimis game-nya bisa laku.

"Kami menyiapkan beberapa strategi, seperti misalnya mengadakan turnamen yang rutin diadakan. Selain itu, kami juga menyiapkan localize yang bisa berupa item atau hero yang menunjukkan kearifan lokal," papar Hans.

Soal apakah bisa merebut hati gamer Mobile Legends, Hans mengatakan jika itu hanya masalah waktu. Dengan strategi yang telah disiapkan, Ia yakin Mobile Arena bisa bersaing dengan baik.

Dari pengalaman bermain Mobile Arena, detikINET memang menemukan beberapa perbedaan yang menonjol. Pola permainan terlihat lebih nyata, di mana ketika karakter hero yang kita mainkan terkena pukulan (non-stunned), maka gerakan akan melambat.

Dari segi hero, memang saat ini baru beberapa hero yang dikeluarkan dan kebanyakan bertipe tank dan fighter. Namun untuk ke depannya Hans mengatakan pihaknya akan rutin merilis hero.

(mag/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed