Selasa, 30 Mei 2017 17:30 WIB

Garena Indonesia Siapkan Pesaing Mobile Legends

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Penggemar game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dewasa ini tak cuma dimanjakan lewat game PC macam DotA atau League of Legends. Sejumlah game MOBA pun kini bermunculan untuk platform Android dan iOS, seperti salah satunya game Mobile Arena.

Mobile Arena ini sejatinya merupakan game yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal China, yakni Tencent. Game ini sudah malang melintang di beberapa negara, seperti Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki dan Eropa dengan judul yang berbeda-beda.

Untuk versi Indonesia, game ini dibawa masuk oleh publisher game Garena Indonesia. Sebelum benar-benar dirilis ke pasaran, game ini akan melalui beberapa fase, yakni fase pendaftaran, fase closed beta, dan fase open beta.

Masa pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 26 Mei 2017 lalu melalui situs resmi. Nantinya ketika sudah masuk fase open beta, game ini bisa diunduh lewat Google Play Store dan App Store.

Foto: istimewa


Pun game ini merupakan pengembangan dari game luar, Garena Indonesia menyiapkan server lokal. Hal ini dilakukan tak lain untuk membuat Challenger (sebutan gamer) bermain lebih nyaman dan puas.

Sedikitnya akan ada 20 hero yang siap dimainkan ketika peluncuran. Nantinya Garena Indonesia merencanakan akan ada hero baru dan rotasi hero gratis setiap minggunya.

Terakhir yang tak kalah menarik adalah spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain game. Dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (30/5/2017), Garena Indonesia mengklaim apabila Mobile Arena bisa dimainkan lancar hanya dengan smartphone yang mengusung RAM 1 GB. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed