Sabtu, 18 Mar 2017 19:07 WIB

Laris, Nintendo Geber Produksi Switch

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Penerimaan Switch oleh Gamer di seantero dunia sepertinya sangat positif. Pasalnya Nintendo disebut bakal melipatgandakan kuota produksi konsol game bikinannya itu.

Rencana tersebut akan diwujudkannya di tahun 2017. Sebagai informasi, Nintendo mencatatkan kuota produksi untuk Switch sebanyak delapan juta unit di tahun 2016 lalu. Maka untuk 2017, seperti detikINET kutip dari The Next Web, Sabtu (18/3/2017), produsen game Jepang ini disebut bakal menggeber produksi konsol game tersebut hingga 16 juta unit.

Apa yang akan dilakukan Nintendo ini terbilang cukup berani. Sebab konsol game lawasnya Wii U saja hanya sanggup terjual sebanyak 13,5 juta unit selama empat tahun pemasarannya.


Apa yang ditorehkan Wii U itu tidak lebih baik dari pendahulunya, Wii. Yang mampu terjual sebanyak 17 juta unit hanya di tahun pertamanya saja. Sepertinya Nintendo cukup percaya diri kesuksesan Wii bisa terulang di Swicth.

Tapi tentu saja semuanya kembali pada keragaman game yang ditawarkan. Selain menyodorkan game-game istimewa bikinannya sendiri, Nintendo juga harus banyak menggandeng developer agar tertarik mengembangkan game di platform Switch.

Tapi kalau mengingat Switch yang mengandalkan platform berbasis Android, sepertinya bukan perkara sulit bagi Nintendo untuk mencari developer yang mau membuat game untuk platform Switch.

(yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed