BERITA TERBARU
Rabu, 15 Mar 2017 13:23 WIB

Laris Manis, Nintendo Switch Sudah Laku 1,5 Juta Unit

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kurang lebih dua minggu sudah sejak Nintendo Switch resmi dipasarkan secara global pada tanggal 3 Maret 2017 lalu. Dan sejak saat itu, penjualan perangkat game konsol anyar Nintendo ini laris manis hingga mencapai penjualan jutaan unit.

Memang tidak ada habisnya pemberitaan mengenai Nintendo Switch. Tak heran bila hal ini memicu rasa penasaran gamer sehingga memutuskan untuk membeli perangkat konsol hybrid itu, walau dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Di sejumlah negara, Nintendo Switch memulai penjualan yang bagus. Bahkan di Amerika Serikat, Nintendo Switch mencetak sejarah sebagai perangkat konsol Nintendo dengan penjualan terbanyak dalam waktu singkat.

Begitupula di Jepang yang memulai penjualan dengan angka sekitar 330 ribu unit dalam waktu tiga hari dan di Inggris yang sukses terjual 80.000 unit hanya dalam beberapa hari.

Nah, kini menurut laporan dari SuperData mengklaim bahwa penjualan telah mencapai angka 1,5 juta unit secara global. Data ini seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (15/3/2017), berdasarkan data dari Gfk dan Famitsu.

Banyak yang berpendapat jika penjualan yang laris manis ini tak lepas dari peranan game bagus di Switch. Banyak dari gamer yang membeli Nintendo Switch karena ingin mencicipi serunya berpetualang bersama di The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Ini baru permulaan. Nitendo masih punya Mario Kart 8 Deluxe yang merupakan versi terbaru dari Mario Kart 8. Mengingat game ini sukses mendongkrak Nitendo Wii U di masa lalu, hal ini juga diharapkan terjadi pada Nintendo Switch. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.