BERITA TERBARU
Selasa, 14 Mar 2017 15:19 WIB

Rekor! Gamer Tamat Legend of Zelda: Breath of the Wild Dalam Sejam

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Speedrun atau menyelesaikan game dalam waktu cepat hampir sering dilakukan gamer pada game tertentu, tak ketinggalan The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang baru saja dirilis untuk Nintendo Switch. Dari hasil rekamannya, speedrunner yang satu ini sukses menamatkan Breath of the Wild hanya dalam waktu satu jam.

Cara bermain ini biasanya dilakukan untuk mengetahui seluruh konten game yang ada, apakah singkat atau memiliki alur cerita yang panjang. Hal ini karena tidak sedikit gamer yang mau mengeluarkan uang untuk membeli game apabila game tersebut cepat selesai, walaupun cara bermainnya tidak seperti speedrun.

Karena tujuannya adalah untuk merampungkan game dalam waktu yang singkat, maka terkadang game mengabaikan berbagai item collectible atau misi sampingan yang disodorkan dalam game.

Dan untuk game The Legend of Zelda: Breath of the Wild, gamer dengan akun YouTube gymnast86 ini telah membuktikan bahwa ia mampu menyelesaikan game di bawah waktu satu jam. Apa yang dibuktikan gymnast86 lewat video di bawah ini merupakan sebuah rekor baru, di mana sebelumnya speedrunner bernama Orcastraw hanya mampu menyelesaikannya dalam waktu tiga jam 39 menit.

Dalam keterangannya, gymnast86 mengaku bila ia tidak menggunakan bantuan Amiibo untuk mendapatkan Epona. "Bagiku, terdengar konyol untuk memakai sepotong plastik untuk bisa membuat game ini lebih cepat," dikutip detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (14/3/2017).

Nah, bagi Anda yang penasaran, silahkan menonton video speedrun di bawah. Tapi awas, karena video ini mengandung spoiler.

(mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.