BERITA TERBARU
Senin, 13 Mar 2017 14:41 WIB

Switch Tak Bisa Back-Up Data ke MicroSD, Nintendo Siapkan Cloud

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Di antara sejumlah kelemahan yang ada di Nintendo Switch, tidak adanya dukungan microSD sebagai penyimpanan data adalah salah satunya. Dengan kata lain, kita tidak bisa memindahkan data ke microSD sebagai back-up data game yang dimainkan.

Hal ini meresahkan sebagian besar pengguna Nintendo Switch, karena menurut mereka, back-up penyimpanan game menjadi hal yang sangat penting. Banyak dari mereka yang membayangkan bagaimana jika progress game yang mereka mainkan hilang.

Namun, jangan khawatir. Menurut informasi terkini yang dipaparkan Nintendo, kemungkinan Anda masih bisa melakukan back-up penyimpanan data lewat cloud. Kemungkinan ini disampaikan oleh President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime dalam sebuah wawancara di laman Facebook.

"Akankah sangat menyenangkan? Tunggu saja!," kata Fils-Aime mencoba membuat penasaran, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (13/3/2017).

Seperti kata Fils-Aime, belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan bergulir. Kita harus bersabar sampai pihak Nintendo benar-benar merilisnya.

Selain keterbatasan penyimpanan tadi, masih banyak kelemahan Nintendo yang ditemukan gamer ketika menjajalnya belakangan. Masalah lainnya adalah layar yang meredup, pixel yang berantakan, hingga kontroler bermasalah. (mag/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.