Senin, 06 Mar 2017 17:53 WIB

Bermacam Larangan untuk Nintendo Switch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Nintendo Switch boleh saja mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Namun ternyata banyak larangan yang harus diikuti saat memainkan konsol terbaru Nintendo tersebut.

Hal ini terkait dengan masalah konektivitas pada kontroler Switch yang bernama Joy-Con. Yaitu saat kontroler wireless itu tak bisa terhubung dengan Switch, atau pun bisa terhubung namun tak bisa digunakan untuk mengontrol dan bermain game.

Untuk mengatasi hal ini, Nintendo merilis sebuah daftar larangan bagi para pengguna Switch saat menggunakan Joy-Con secara wireless. Larangan itu pada intinya adalah meminta para pengguna Switch untuk tak menggunakan konsol anyarnya itu berdekatan dengan perangkat wireless lain dalam jarak sekitar 1 meter.

Perangkat wireless yang dimaksud adalah seperti speaker, router dan sejenisnya. Nintendo juga melarang pengguna meletakkan Switch di balik televisi atau pun di balik obyek berbahan metal, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (6/3/2017).

Uniknya, Nintendo juga melarang pengguna Switch untuk bermain berdekatan dengan akuarium. Tak jelas apa alasan Nintendo memasukkan akuarium ke dalam daftar tersebut. Berikut adalah daftar lengkap barang-barang yang dilarang dipakai berdekatan dengan Switch.

- Ponsel, laptop, tablet dan sejenisnya
- Headset wireless
- Printer wireless
- Microwave
- Speaker wireless
- Telepon cordless
- Berbagai perangkat USB 3.0 seperti hardisk, flash disk dan adapter LAN (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed