BERITA TERBARU
Jumat, 03 Mar 2017 10:54 WIB

Antrean Pembeli Nintendo Switch Mengular

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Gamespot Foto: Gamespot
Jakarta - Konsol yang banyak jadi pembicaraan, Nintendo Switch, akhirnya mulai dijual pada hari ini di beberapa pasar. Di Amerika Serikat, antrean gamer tampak mengular.

Dikutip detikINET dari Forbes, para gamer sudah mengantre sejak siang di toko Walmart dan GameStop. Padahal penjualan baru akan dilakukan menjelang tengah malam.

Di Negeri Paman Sam itu, Nintendo Switch dijual dengan harga dasar USD 300. Pihak GameStop misalnya, menawarkan bundel Nintendo Switch bersama Switch Pro Controller dan game Legend of Zelda: Breath of The Wild senilai USD 430.

Mengusung konsep konsol hybrid, jelas Nintendo selain ingin melawan PS 4 dan Xbox One juga mengincar gamer kasual yang terbiasa main game mobile, terlepas dari statusnya sebagai konsol rumahan.
Antrean Pembeli Nintendo Switch MengularFoto: Gamespot

Nintendo Switch juga diharapkan mampu menebus kegagalan Wii U. Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Nintendo Wii, Nintendo Wii U memang kalah telak. Dari penjualan misalnya, Nintendo Wii U hanya sukses mencetak penjualan 13 juta unit. Sementara Nintendo Wii menurut laporan laris terjual 100 juta unit.

Tonton video 20detik di sini:


Diutarakan oleh President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime, pihaknya sangat memikirkan matang-matang dan tak mau mengulang dua faktor yang menyebabkan terpuruknya Nintendo Wii U.

Faktor pertama adalah karena pada saat itu Nintendo tidak mengkomunikasikan secara efektif terkait sistem Nintendo Wii U, seperti penggunaan kontroler yang menyerupai tablet.
Antrean Pembeli Nintendo Switch MengularFoto: screenshot YouTube

Faktor yang kedua dijelaskan sudah pasti Aime mengakui bahwa tidak cukup banyak game menarik yang dihadirkan di Nintendo Wii U. Hal-hal semacam ini yang tidak akan terjadi di Nintendo Switch. Aime yakin pihaknya sudah cukup mengkomunikasikan perangkat kepada khalayak.

"Nintendo Switch adalah konsol rumahan yang bisa Anda mainkan di mana saja, dengan siapapun. Jelas menarik," tutur Aime (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.