BERITA TERBARU
Senin, 20 Feb 2017 18:28 WIB

Action Figure Ini Rp 114 Juta, Apa Istimewanya?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot YouTube Foto: screenshot YouTube
Jakarta - Bagi sebagian orang, mengoleksi action figure jadi kesenangan tersendiri. Harga mahal pun tak masalah. Bagaimana dengan action figure yang satu ini?

Action figure biasanya memungkinkan penggunanya mengatur pose sesuka hati. Ini karena action figure dilengkapi dengan persendian di setiap sudut tubuhnya, baik lengan atau kaki.

Hanya saja, pada kodratnya action figure hanya mainan statis. Bagi yang tidak puas dan ingin mencoba action figure yang bisa bergerak, Kosaka Cocona mungkin menjadi jawaban yang tepat.

Memiliki tinggi 125 cm, action figure berbentuk gadis imut atau dikenal dengan istilah Moe ini bisa menari dalam 34 gerakan. Untuk mengakomodir gerakan, sang pencipta, yakni Speecys menggunakan komputer mungil Raspberry Pi3.

Untuk varian gerakan, Speecys menyerahkan sepenuhnya pada software MikuMiku Dance yang bisa terhubung dan dikontrol dengan PC atau tablet melalui cloud. Dengan demikian, seperti dikutip detikINET dari Rocket News 24, Senin (20/2/2017), Anda bisa mengendalikan Kosaka Cocona sesuka hati dengan program gerakan yang sudah tersedia.

Karena berbeda dengan action figure pada umumnya, harganya pun tak biasa. Speecys membanderol Kosaka Cocona dengan harga USD 8.600 atau sekitar Rp 114 juta. Bagaimana, tertarik?


(mag/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Minggu, 18 Feb 2018 08:16 WIB
    Tak hanya fokus menggarap ponsel flagship Galaxy S9, Samsung juga kabarnya menyiapkan ponsel kelas entry-level terbaru di tahun ini.
  • #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    Minggu, 18 Feb 2018 06:38 WIB
    Euforia kemenangan Persija Jakarta atas Bali United di final Piala Presiden 2018 menular hingga ke Twitterland. Hashtag #PersijaDay masih menggema di Twitter.
  • Hapus Fitur View Image, Google Diprotes

    Hapus Fitur 'View Image', Google Diprotes

    Sabtu, 17 Feb 2018 21:04 WIB
    Keputusan Google menghapus fitur 'View Image' mendapat protes keras dari pengguna. Banyak yang keberatan karena Google dianggap mempersulit pencarian gambar.
  • Fotostop: Nuansa Imlek Kuis

    Fotostop: Nuansa Imlek

    Sabtu, 17 Feb 2018 20:56 WIB
    Gelaran lomba fotostop detikINET kali ini mengambil tema 'Nuansa Imlek'. Berbagai ornamen serta nuansa warna merah bisa dijadikan objek foto yang menarik.