BERITA TERBARU
Rabu, 02 Okt 2013 17:09 WIB

Kick Off FIFA 14 'Tendang' Posisi Puncak GTA V

- detikInet
FIFA 14 FIFA 14
Jakarta - Setelah beberapa pekan memuncaki posisi teratas sebagai penjualan terbaik, Grand Theft Auto (GTA) V dipaksa menyerah setelah merasakan 'tendangan maut' dari FIFA 14 yang baru kick off pekan lalu.

Strategi FIFA yang memulai penjualan perdananya di saat akhir pekan, ternyata sangat berpengaruh untuk mendongkrak angka penjualan. Banyak gamer yang tidak sabar untuk menjajal gocekan terbaru dari para jagoan sepakbolanya.

Namun kabar buruknya, kendati mampu merajai penjualan, nyatanya penjualan FIFA 14 masih kalah mentereng dibandingkan dengan FIFA 13. Walau tidak ada data spesifik, penjualan FIFA 14 menurun 24% dibandingkan versi sebelumnya dalam penjualan pekan pertama.

Electronics Art, sang pembesut FIFA 14, menjanjikan sejumlah perbaikan dan penambahan fitur yang membuat game ini semakin mendekati kenyataan seperti aslinya.

EA menyematkan fitur yang disebut Pure Shot. Ini kemampuan dimana pemain bisa menempatkan posisi dan sudut saat menembak. Termasuk keseimbangan ketika didepan gawang, ketika ingin menembak.

Jadi, Anda akan melihat gaya menendang melengkung dengan kaki kiri ala Van Persie yang khas. Skill menendang memang berpengaruh juga, tapi posisi badan yang pas pun bisa melakukan hal serupa.

Sementara itu, Pro Evolution Soccer 14 yang selama ini menjadi pesaing FIFA masih belum berbicara banyak. Buktinya, game besutan Konami ini hanya bertengger di posisi keempat, seperti detikINET kutip dari Telegraph, Rabu (2/10/2013).

GTA V sendiri yang dirilis akhir pertengahan September lalu sudah meraup 500 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,35 triliun hanya dalam waktu 24 jam pertama penjualan. Dan kini sudah menggenapi menjadi 1 miliar poundsterling (Rp 18,75 triliun).

Berikut daftar game yang paling laku sepanjang pekan ini:
  1. FIFA 14
  2. Grand Theft Auto V
  3. Minecraft: Xbox 360 Edition
  4. Pro Evolution Soccer 14
  5. The Last Of Us
  6. Disney Infinity
  7. Splinter Cell: Blacklist
  8. Saints Row 4
  9. Diablo 3
  10. Rayman Legends
 


(tyo/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.