BERITA TERBARU
Jumat, 08 Mar 2013 08:05 WIB

Produsen Assasin Creed 4 Tolak Kecaman Bantai Paus

- detikInet
Assasin Creed 4 (cvg) Assasin Creed 4 (cvg)
New York, AS - Karena menampilkan adegan perburuan paus yang brutal, video trailer terbaru game Assasin Creed 4 menuai kecaman dari kelompok pecinta hewan. Ubisoft pun angkat bicara, membela game andalannya itu.

Adalah orang-orang di balik People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) yang merasa keberatan dengan adegan tersebut. Mereka merasa, adegan itu bisa memicu pembunuhan binatang yang lebih luas dan tak terkendali.

"PETA mendukung perusahaan yang membuat game tentang mencintai hewan, bukan game yang mengajak untuk menyakiti atau membunuh mereka," tulis kecaman PETA.

Perburuan ikan Paus di game Assasin Creed 4 memang merupakan bagian dari game tersebut. Di situ menceritakan kisah seorang bajak laut bernama Edward Kenway yang tengah berlayar, dan memang, ini merupakan kisah nyata yang tertulis dalam sejarah.

Oleh sebab itulah Ubisoft merasa bahwa apa yang mereka lakukan dalam Assasin Creed 4 sudah benar, karena memang apa yang ada dalam game tersebut merupakan bagian dari sejarah.

"Assassin Creed 4: Black Flag adalah sebuah karya fiksi yang menggambarkan peristiwa nyata selama era keemasan bajak laut. Kami tidak mendukung penangkapan ikan paus secara ilegal, sama seperti kita tidak setuju dengan gaya hidup bajak laut yang buruk," kilah juru bicara Ubisoft.

Seperti dikutip detikINET dari CVG, Jumat (7/3/2013), belum diketahui secara pasti apakah aksi mengecam ini akan menghambat jadwal peluncuran Assassin Creed 4.

(eno/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed