BERITA TERBARU
Selasa, 21 Mar 2017 08:45 WIB

Tips dan Trik

Instagram Live Sekarang Bisa Disimpan, Begini Caranya!

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Salah satu keunikan Instagram Live adalah, video akan hilang ketika siaran berakhir. Namun kemudian, Instagram menyediakan opsi untuk menyimpannya.

Tak seperti Facebook Live atau Periscope, video siaran langsung di Instagram Live sebelumnya memang akan otomatis terhapus selamanya.

Namun sepertinya, sejumlah pengguna merasa sayang jika momen siaran tersebut hilang begitu saja. Karenanya, Instagram pun merilis kemampuan ini.

Pantauan detikINET, Selasa (21/3/2017), Instagram memberi notifikasi telah secara resmi menyediakan opsi menyimpan siaran Instagram Live, baik di Android maupun iOS. Pengguna bisa menyimpannya setelah setelah selesai melakukan siaran.

Caranya mudah, ketika siaran berakhir, kita akan menemukan tombol 'Save' di sudut kanan atas. Tinggal tap tombol tersebut, dan video akan otomatis terdownload dan disimpan di ponsel.


Berbeda dengan Facebook Live dan Periscope, Instagram Live tidak akan tersimpan di akun Instagram. Jadi, follower kita tetap akan diberi notifikasi untuk segera menonton ketika siaran sedang berlangsung.

Fitur ini boleh jadi akan menarik lebih banyak orang untuk melakukan siaran di Instagram. Karena sebelumnya, beberapa pengguna enggan menyiarkan momen penting mereka dan lebih memilih mengabadikannya di aplikasi kamera, karena merasa sayang jika tidak memiliki rekamannya. (rns/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.