BERITA TERBARU
Selasa, 21 Mar 2017 08:45 WIB

Tips dan Trik

Instagram Live Sekarang Bisa Disimpan, Begini Caranya!

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Salah satu keunikan Instagram Live adalah, video akan hilang ketika siaran berakhir. Namun kemudian, Instagram menyediakan opsi untuk menyimpannya.

Tak seperti Facebook Live atau Periscope, video siaran langsung di Instagram Live sebelumnya memang akan otomatis terhapus selamanya.

Namun sepertinya, sejumlah pengguna merasa sayang jika momen siaran tersebut hilang begitu saja. Karenanya, Instagram pun merilis kemampuan ini.

Pantauan detikINET, Selasa (21/3/2017), Instagram memberi notifikasi telah secara resmi menyediakan opsi menyimpan siaran Instagram Live, baik di Android maupun iOS. Pengguna bisa menyimpannya setelah setelah selesai melakukan siaran.

Caranya mudah, ketika siaran berakhir, kita akan menemukan tombol 'Save' di sudut kanan atas. Tinggal tap tombol tersebut, dan video akan otomatis terdownload dan disimpan di ponsel.


Berbeda dengan Facebook Live dan Periscope, Instagram Live tidak akan tersimpan di akun Instagram. Jadi, follower kita tetap akan diberi notifikasi untuk segera menonton ketika siaran sedang berlangsung.

Fitur ini boleh jadi akan menarik lebih banyak orang untuk melakukan siaran di Instagram. Karena sebelumnya, beberapa pengguna enggan menyiarkan momen penting mereka dan lebih memilih mengabadikannya di aplikasi kamera, karena merasa sayang jika tidak memiliki rekamannya. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    Minggu, 18 Feb 2018 06:38 WIB
    Euforia kemenangan Persija Jakarta atas Bali United di final Piala Presiden 2018 menular hingga ke Twitterland. Hashtag #PersijaDay masih menggema di Twitter.
  • Hapus Fitur View Image, Google Diprotes

    Hapus Fitur 'View Image', Google Diprotes

    Sabtu, 17 Feb 2018 21:04 WIB
    Keputusan Google menghapus fitur 'View Image' mendapat protes keras dari pengguna. Banyak yang keberatan karena Google dianggap mempersulit pencarian gambar.
  • Fotostop: Nuansa Imlek Kuis

    Fotostop: Nuansa Imlek

    Sabtu, 17 Feb 2018 20:56 WIB
    Gelaran lomba fotostop detikINET kali ini mengambil tema 'Nuansa Imlek'. Berbagai ornamen serta nuansa warna merah bisa dijadikan objek foto yang menarik.