Minggu, 22 Jan 2017 15:31 WIB

Laporan dari Kyoto

Dingin Menusuk, Peluncuran Kamera Fujifilm Sediakan Selimut

Yudhianto - detikInet
Foto: yud/detikcom Foto: yud/detikcom
Kyoto - Umumnya peluncuran suatu produk dilakukan dalam gedung atau kafe dan restoran, namun Fujifilm menyodorkan cara unik. Produsen kamera asal Jepang ini memilih sebuah bangunan klasik sebagai salah satu lokasi digelarnya Fujikina II.

Lokasi yang dimaksud berada dalam komplek kastil Nijo. Komplek ini sendiri sebenarnya adalah lokasi wisata, namun demi gelaran Fujikina II, Fujifilm memanfaatkan salah satu bangunan di dalamnya. Secara arsitektur, pengunjung akan dimanjakan dengan desain bangunan khas kekaisaran Jepang.

Tapi bukan soal kastil Nijo yang akan dibahas, melainkan usaha Fujifilm membuat undangan yang hadir di tengah musim dingin tetap nyaman. Suhu tercatat berada di angka sekitar 6-7 derajat celcius, ketika acara pertama Fujikina II digelar.

Fujifilm pun memberikan pelayanan maksimal agar undangan bisa fokus selama acara berlangsung. Salah satu yang unik adalah dengan menyediakan selimut hangat di tiap-tiap kursi undangan yang disediakan. Hal ini dilakukan agar undangan bisa merasa hangat sepanjang acara.

Tak hanya itu, tiap-tiap alas kursi juga ditempel semacam lapisan pemanas. Sehingga selain dihangatkan oleh selimut, kursi yang diduduki juga ikut memberi kehangatan.
Dingin Menusuk, Peluncuran Kamera Fujifilm Sediakan SelimutFoto: yud/detikcom

Dengan begitu, undangan yang hadir bisa lebih fokus memperhatikan paparan informasi yang disampaikan Chairman & CEO Fujifilm Shigetaka Komori dan GM Sales & Marketing Fujifilm Toshihisa Iida yang jadi pembicara di acara pembuka Fujikina II.

Adapun yang jadi agenda utama Fujikina II adalah diungkapnya banderol kamera mirrorless medium format GFX 50S yang berada di angka USD 6.499 atau sekitar Rp 87 juta (USD 1 = Rp 13.300). Selain itu produsen Jepang ini juga mengumumkan kehadiran kamera mirrorless terbarunya X-T20 (USD 899) dan X100F (USD 1.299).

Termasuk peresmian harga untuk X-Pro2 dan X-T2 yang dua-duanya menyodorkan kelir baru Graphite Silver. Masing-masing dihargai sebesar USD 2.299 atau senilai Rp 30 juta, dan USD 1.799 yang setara Rp 23,9 juta. (yud/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed