Jumat, 06 Jan 2017 15:59 WIB

Jajal Sony α6500, Kaesang: Bikin Bingung

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sony α6500 Foto: Istimewa Sony α6500 Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah mengunggah videonya saat membeli kamera baru akhir Desember lalu, Kaesang Pangarep kini menggungah video yang direkam menggunakan kamera barunya itu, yang berjudul 'Ngetest Camera Baru'.

Sekadar informasi, kamera yang dipilih oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo itu adalah α6500, yang dibelinya dari sebuah toko kamera di Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

Vlog yang diunggah Kaesang ini hanya berisi rekaman video dan suara musik pada background-nya, tanpa dilengkapi narasi. Namun Kaesang menulis caption yang bertuliskan 'Kamera barunya masih bikin bingung dan susah banget'.

Kaesang memang tak menjelaskan bagian mana dari kamera anyarnya itu yang membuat bingung. Namun menu kamera mirrorless Sony memang dikenal rumit jika dibandingkan mirrorless merk lain. Ditambah lagi minimnya tombol fisik untuk melakukan pengaturan standar kamera, seperti shutter speed dan aperture.

Soal video yang direkamnya untuk menguji α6500, Kaesang menjadikan aktivitas Jokowi sebagai obyek pengujian untuk kamera anyar itu. Contohnya ketika Jokowi sedang jogging menggunakan jaket bombernya.

Dalam beberapa bagian video, Kaesang juga sepertinya mencoba fitur slow motion di α6500, yang bisa mencapai 120 fps pada resolusi 1080p. Contohnya pada adegan Jokowi yang sedang berlari dan berhenti sejenak untuk menyalami seorang warga yang tiba-tiba muncul dari samping.

Video berdurasi 2 menit 19 detik tersebut pun banyak dikomentari oleh netizen. Saat berita ini diturunkan, tercatat ada 1.220 komentar di video tersebut. Ada yang menagih janji, sampai ada juga yang memberi tips pengambilan gambar.

"Katanya mau bikin unboxinggg, malah langsung dijajal!," tulis Arief Muhammad, yang langsung dibalas oleh Kaesang, yang menyebut, 'hahaha bentar to mas'.

Kemudian ada juga Anggun Adi, yang populer dengan nama goenrock, yang sering memberi tips merekam video pada akun YouTubenya. Ia memberi tips untuk menyalakan Zebra 100+ agar kelihatan gambar yang overexposure, karena beberapa bagian dari video tersebut terlihat terlalu terang alias overexposure.

"A6300? Aktifkan Zebra 100+, biar ketahuan kalau ada yang overexposure. Picture Profile kalau belum sanggup color grading, pakai Cine4 saja. Biar dynamic range sensornya bisa dimaksimalkan," tulisnya.

Kaesang pun membalas komentar ini, dan menulis 'siap, ini masih diotak atik terus dan coba2 terus'. Ia pun menulis komentar lain yang bertuliskan, 'kalo master udah ngomong, langsung dicatat'.

(asj/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed